• Jum. Jul 12th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Pj Wali kota Lubuklinggau Tinjau Balai Benih Kolam Ikan

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Pj Wali kota Lubuklinggau, H. Trisko  Defriansya berserta jajarannya meninjau balai benih kolam ikan perikanan air tawar yang berada di wisata batu tepe, kelurahan betanang  kecamatan Utara l, kota Lubuklinggau,  Jumat (24/11/2023)

Turut mendampingi, Pj Wali kota Lubuklinggau, Kadis PUPR Achmad Asril Asri, Kadis Perkim Febrio Fadillah, Sekwan DPRD kota Lubuklinggau, Kasat Pol PP Lubuklinggau, dan Camat Utara l Serta Pejabat Lingkungan Pemkot.

Saat diwawancarai, Pj Wali kota Lubuklinggau H. Trisko Defriansya mengatakan, hari ini kami bersama jajaran OPD teknis dinas perikanan dan berapa OPD, termasuk Asisten bidang pemerintahan dan camat utara 1 meninjau balai benih perikanan kota Lubuklinggau, termasuk kolam-kolam ikan perikanan air tawar yang dikelola oleh kelompok masyarakat.

“Insyaallah hari kamis kita akan mendapar bibit ikan jalawat seratus lima puluh ribu ke sungai malus di pengaliran sungai malus ikan jelawat ini cocok dengan di sungai,”kata Pj. Wali kota Lubuklinggau.

Dan inikan berupa bantuan dari kementerian KKP dan masyarakat juga, di samping seperti sungai juga dibudidayakan.

Hari ini contoh nyata banyak sekali kolam plastik ada, kemudian kolam air deras ada, kolam ikan air tenang ada dan berbagai aneka.

“Ini tujuannya, pertama ketika ada program gemar makanan ikan melalui dinas perikanan dan malaui balai perikanan kota Lubuklinggau,” ungkap H. Trisko  Defriansya.

Kita sudah ada stok untuk makan ikan bagi anak-anak yang stunting atau peningkatan protein dan gizinya.

“Tetapi tidak untuk anak-anak stunting saja tapi untuk gizi anak-anak masa tumbuh kembang ketika mereka menjadi belita baik usia dua sampai empat tahun,” pungkas walikota Lubuklinggau, H. Trisko  Defriansya.   (Separi)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *