Nasional

Siti Nurjanah Prakarsai Bantuan Ambulance Untuk Sar Barakuda

Pangandaran, globalaktual.com – Mimpi Tim Sar Barakuda terkait pengadaan mobil ambulance akhirnya terwujud, hal ini tidak lepas dari dorongan Siti Nurjanah alias Siti Mungil yang menjembatani pertemuan Pengurus Barakuda dengan Dr Agun Gunandjar Sudarsa Bc IP MSi yang merupakan bidan Pamekaran Kabupaten Pangandaran sekaligus Anggota Fraksi Partai Golkar DPR-RI dari dapil Jabr X.

“Iya betul, Alhamdulillah Pak Agun mengabulkan permohonan saya tentang pengadaan Mobil Ambulance untuk Tim Sar Barakuda Pangandaran” ujar Siti Nurjanah saat dihubungi media melalui telepon Selularnya.

Pantauan kami digarasi sekre Barakuda memang sudah terparkir satu unit mobil ambulance.

Menurut keterangan pengurus barakuda, mobil ambulance itu diserahkan oleh Pak Agun di AGS Centre Kota Banjar, Jum’at (24/11/2023) jam 10 pagi. Dr. Agun Gunanjar langsung menyerahkan 1 unit mobil ambulance lengkap dengan surat-surat kendaraan dan perlengkapan ambulance seperti tabung oxygen dan tandu blankarnya.

Seusai  menyerahankan ambulance, Agun mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kewajibannya selaku wakil rakyat yang mewakil Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Kuningan.

Diakui Agun, bahwa pemberian ambulance ini bukan semata-mata dirinya memiliki harta yang banyak, namun ambulance ini merupakan bentuk dedikasi dirinya sebagai anggota DPR RI kepada rakyatnya.

“Semoga dengan hadirnya ambulance ini bisa lebih bermanfaat terutama untuk melayani masyarakat Pangandaran yang terkena musibah, apalagi TIM SAR BARAKUDA ini saya lihat benar-benar organisasi kerelawanan yang tanpa pamrih mau membantu Masyarakat khususnya para nelayan yang terkena musibah di laut saat mencari nafkah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim SAR Barakuda, Sakio Andrianto mengucapkan terima kasih pada Kang Agun, Bu Siti Nurjanah dan seluruh pihak yang masih konsisten peduli terhadap masyarakat Pangandaran.

Menurutnya, dengan adanya satu unit mobil Ambulance di Barakuda, maka penanganan korban bencana khususnya yang dialami oleh para nelayan ketika sudah mendarat akan bisa dengan cepat ditangani, apalagi selama ini belum ada kendaraan khusus yang bisa digunakan oleh TIM SAR BARAKUDA dalam menangani korban laka laut yang berhasil dievakuasi ke darat.

Selain itu juga, Sakio mengatakan, sesuai Amanah Kang Agun ambulance ini boleh digunakan oleh Masyarakat umum yang membutuhkan, hanya kebetulan Barakudalah yang diberi Amanah untuk memegang mobil ambulance tersebut.

“Kami doakan semoga Kang Agun (Agun Gunandjar Sudarsa), The Siti Nurjanah disehatkan, diberi kemudahan dalam segala urusannya dan bisa terpilih Kembali dalam pileg 2024 menatang,” katanya.   (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *