Aktual

KPU Pangandaran Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Pangandaran, globalaktual.com – Komisi Pelilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait, persiapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dalam Pemilu tahun 2024 di tingkat Kabupaten, Selasa (27/02/2024).

Rapat di pimpin langsung oleh ketua KPU Pangandaran Muhtadin, di damping komisioner KPU dan dihadiri dari Forkopimda, Bawaslu dan instasi dan lembaga pendukung lainnya.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin menerangkan, rapat ini sangat diperlukan agar dalam pelaksanannya dapat berjalan lancar dan aman seperti yang kita harapkan bersama.

“Dalam rapat ini kami menerima banyak masukan dari beberapa pihak terutama dari sisi keamanan, bagaimana teknis pengamanan dan mengantisipasi kerawanan selama kegiatan rekapitulasi di tingkat Kabupaten yang rencana akan kami gelar di Hotel Pantai Indah Pangandaran,” terang Muhtadin.

Muhtadin menambahkan, kegiatan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten ini akan di gelar mulai hari Rabu, tanggal 28 Februari 2024 hingga batas akhir tanggal 3 Maret 2024 dan akan diikuti pula oleh Panitia Pemilihan Kecamatan-PPK dan saksi-saksi.

“Agar tidak terlalu ramai dalam kegiatan rapat pleno ini, kami akan menyusun jadwal untuk rekapitulasi per-kecamatan,” kata Muhtadin.

“Saya berharap dengan kerjasama yang selama ini dibangun antara KPU dan Forpimda serta instansi terkait lainnya akan memperlancar proses Pemilu 2024 di Kabupaten Pangandaran,” tutup Muhtadin.

Dalam kesempatan tersebut juga Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan menyampaikan, pelaksanaan tahapan pungut dan hitung suara di tingkat TPS dan PPK sampai saat ini tidak ada hal-hal yang menonjol.

“Bawaslu Pangandaran siap mendukung penuh pelaksanaan Rapat Pleno dan apabila ada permasalahan untuk segera dikomunikasikan,” tukasnya.   (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *