Aktual

Banyak Dukungan Untuk Enjang Naffandy Maju Dalam Pilkada Pangandaran 2024

Pangandaran, globalaktual.com – Pemilu 2024 belum usai, tapi bursa calon kepala daerah sudah mulai muncul. Sejumlah nama pun digadang-gadang akan maju di Pilkada kabupaten Pangandaran 2024.

Nama Pj Bupati Pangandaran tahun 2013 – 2015, Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si muncul dalam bursa Pilkada kabupaten Pangandaran 2024 yang diusung oleh Partai Golkar.

Dari hasil surfai dilapang, diketahui Endjang juga sudah melakukan komunikasi, tapi baru komunikasi santai, belum komunikasi intens soal Pilkada Pangandaran, mungkin baru internal Golkar, antar partai belum, dan peluangnya semakin besar.

Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si yang sudah hampir 2 tahun menjabat sebagai Penjabat Bupati, tentu sudah banyak dikenal warga Pangandaran. Terlebih, selama 2 tahun itu, dia rajin turun ke masyarakat. Hal itu tentunya sebagai modal dirinya ikut bertarung di Pilkada kabupaten Pangandaran 2024 mendatang.

Banyak para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh politik menyarankan agar calon Bupati Pangandaran, bisa melakukan lobi-lobi baik ke pemerintah provinsi maupun ke pemerintah pusat, khususnya kementerian, untuk bisa mendapatkan bantuan pembangunan di daerah ini.

“Standar Bupati Pangandaran harus seorang menejerial, seperti Endjang Naffandy. Karena penerus Bupati Pangandaran memiliki pekerjaan rumah yang berat, dan harus melebihi capaian Bupati yang sekarang,”kata Yoga tokoh pemuda Padaherang, Sabtu (16/03/2024).

Karena menurutnya, anggaran kabupaten Pangandaran saat ini sedang mengalami devisit, sehingga program pembangunan tidak dapat berjalan maksimal, untuk itu disarankan bupati yang akan datang harus bisa melobi pemerintah provinsi dan pusat agar mendapatkan bantuan pembangunan dari kementerian.

“Kalau tidak melakukan hal demikian maka akan sulit, terlebih di tengah kondisi saat ini. Anggaran banyak terserap untuk penanganan devisit, sementara itu pembangunan di tuntut harus tetap berjalan,”ungkapnya.

Ditambahkannya, Pak Endjang pastinya sudah jatuh cinta kepada Pangandaran. Dan selama memimpin Pangandaran, dia pun sudah berusaha keras untuk mewujudkan daerah otonom baru ini lebih maju, apalagi nanti bila dirinya menjabat sebagai Bupati Pangandaran, pastinya Pangandaran akan lebih baik.

Dukungan yang sama diungkapkan Encep, tokoh masyarakat Cimerak mengatakan, meskipun banyak kerikil- kerikil tajam yang menghadang, namun Endjang pasti tetap semangat dan terus bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Diharapkan berbagai program yang dilaksanakan di Pangandaran, bermodalkan pengalaman dalam membukan daerah yang baru mekar, Endjang Naffandy bisa sejalan dengan program kementerian, sehingga pihak pusat dapat membantu,”cetusnya.

Untuk itu, menurutnya Endjang yang sudah sangat dekat dengan pemerintahan provinsi dan pusat, tentunya akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, agar program pembangunan tetap berjalan meski di tengah devisit anggaran.

“Saya yakin Endjang Naffandy dapat melakukan hal ini. Minimal melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan kementerian, untuk membuka peluang, agar bisa mendapatkan program dari kementerian,”tandas Encep.

Ditegaskannya, kondisi saat ini memang tidak bisa kalau hanya menunggu saja, harus ada upaya jemput bola. Baik itu program dari pemerintah pusat, maupun upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Pengalaman, itu ada di Endjang Naffandy.

Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si diketahui telah mendapat dukungan dari Partai Golkar. Endjang diberikan surat tugas sebagai bakal calon Bupati Pangandaran tahun 2024 – 2029 oleh Partai Golkar.

Lain halnya yang dikatakan tokoh politik Pangandaran, Yayat Sudaryat mengungkapkan, potensi Pangandaran itu besar untuk dikembangkan menjadi daerah maju di Jawa Barat. Namun, yang terjadi saat ini banyak persoalan di berbagai tatanan yang harus segera dibenahi.

“Maka dari itu, Endjang Naffandy harus maju di Pilkada Pangandaran dengan niat tulus dan ikhlas untuk membenahi persoalan-persoalan tersebut,” tegasnya.

Digambarkan olehnya, potensi sumber daya alam Kabupaten Pangandaran sangat melimpah, terutama dari sektor parawisata dan kelautan. Namun, hal itu tidak berbanding lurus dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pangandaran.

“Sebagai mantan Pj Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si tentunya dapat mendongkrak PAD Pangandaran yang minim, dengan mengembangkan banyaknya potensi yang dapat menghasilkan PAD lebih besar,”imbuh Yayat.

Ditambahkan Yayat, dari hasil kajian, PAD Pangandaran dari tahun ke tahun dari sektor parawisata dan keluatan akan terus bertambah. Nah, potensi ini yang pasti, Endjang bisa menggali apabila menjabat sebagai Bupati Pangandaran.

“Insyaallah, apabila Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si terpilih sebagai Bupati Pangandaran, pasti bisa membenahi seluruh persoalan devisit anggaran, termasuk dalam peningkatan PAD dan percepatan pembangunan yang belum dilaksanakan oleh bupati sebelumnya,”pungkasnya.  (Hrs)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *