Aktual

Marwan: Jika Tidak Ada Anggaran Publikasi, Tutup Saja Kantor DPRD Musi Rawas  

Kemana Anggaran Publikasi Menghilang,???

Musi Rawas, globalaktual.com – Sejumlah Wartawan di kabupaten Musi Rawas merasa tidak dipedulikan keberadaannya oleh Sekretariat DPRD kabupaten Musi Rawas, sebab, informasi yang beredar tidak adanya dana publikasi Media.

Beredarnya informasi dikalangan awak media, jika menjelang hari besar keagamaan hari raya idul Fitri 1445 H, pihak sekretariat tidak menerima berkas tagihan. Sedangkan diketahui ketika kegiatan paripurna, anggota DPRD selalu ramai pemberitaan yang di terbitkan oleh wartawan yang meliput.

Adanya informasi itu mendapat sorotan tajam dari bung Marwan yang merupakan Ketua LSM PERSAUDARAAN WIRRA NUSANTARA KORWIL SUMSEL, yang akan dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Rawas. Adanya berita ini, membuat sejumlah wartawan yang ada di kabupaten Musi Rawas “meradang”.

”Sistem kerjasama, publikasi Media antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sudah berjalan dengan baik, dilaksanakan disetiap tahunnya, apalagi seperti waktu saat ini menjelang hari besar keagamaan.

“Jangan sampai diciderai seperti informasi yang beredar saat ini,” ujar Marwan, Rabu (20/03/2024).

Dan saya minta, lanjut Marwan, pihak Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Rawas dalam mengelola anggaran publikasi media harusnya lebih transparan, jangan ada nantinya dalam mempergunakan anggaran publikasi dan media tersebut tidak tepat sasaran alias diduga menganggarkan media Fiktif.

Kemudian, lanjutnya, tidak ada yang dianggap anak emas, jangan sampai ada informasi yang beredar bahwa ada dugaan beberapa perusahaan media yang diprioritaskan dalam hal pembagian orderan.

“Sehingga dengan adanya hal tersebut, tentu akan menimbulkan ketidak adilan terhadap perusahaan media yang lainnya,”ujarnya

Ia pun berharap kepada pihak berwenang, seperti pihak aparat penegak hukum, Inspektorat, dan Badan Pengawas Keuangan (BPK) lebih teliti dalam mengaudit laporan keuangan di Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Rawas tersebut terutama terkait pencairan anggaran.

Biar jelas harusnya terbuka dalam penggunaan anggaran publikasi media tersebut. Kemudian kita berharap Bupati Musi Rawas mengevaluasi kembali para PNS di Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Rawas tersebut bila mana tidak bekerja sesuai aturan.

“Jika tidak ada anggaran tutup saja kantor DPRD ini,”pungkas Marwan.

Bambang hendrawan

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *