Hukum & Kriminal

Surat Rekomendasi Anggota PPS dari Bagian Umum, Ini Kata Ketua KPU Pangandaran

Pangandaran, globalaktual.com – Terkait kurang transfarannya perekrutan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran beredar luas.

Dalam hal ini, beredar List yang berisikan Rekomendasi dari Bagian Umum KPU Pangandaran untuk Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Menurut salah satu Oknum Bagian Umum KPU Pangandaran Berisinial SLH membenarkan bahwa tulisan tersebut adalah miliknya dan kecerobohan saya dengan adanya daftar list permohonan untuk anggota PPS tersebut.

“Siapa tau kepada komisioner bisa untuk memasukan daftar nama-nama yang ada di list tersebut, kami tidak ada maksud untuk meminta imbalan atau apa dikarenakan semua itu adalah teman siapa tau bisa masuk,”ujarnya, Saat dikonfirmasi Via Telp WhatsApp, Rabu (22/03/2023)

Namun dari daftar list tersebut hanya ada beberapa orang yang masuk sebagai anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak semuanya, dikarenakan pihak komisioner KPU tidak dapat di interpensi dari pihal manapun.

Selain itu, menurutnya dari permasalahan ini kami anggap sudah selesai dengan beberapa media, dan kami juga sudah saling memaafkan atas kecerobohan saya terkait beredarnya surat Rekomendasi Calon Anggotan Pemilihan Suara (PPS) Kabupaten Pangandaran.

Sementara saat dikonfirmasi, Via WhatsApp Ketua KPU Pangandaran Muhtadin Mengatakan, Terkait hal tersebut kami dari pihak KPU Pangandaran dan sebagai ketua KPU tetap sesuai regulasi yang ada.

“Walaupun adahal terkait surat rekomendasi yang muncul dan ramai saat ini, itu tidak berpengaruh kami tetap menjalankan dan fokus sesuai kebijakan dan berdasarkan regulasi yang ada, Jadi jika ada rekomendasi dari pihak manapun, tidak berpengaruh terhadap keputusan kami dalam proses rekrutmen badan ADHOK,”singkatnya (Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *