• Sab. Jul 27th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Ternyata Capres 2024 Terbaik Adalah Puan Maharani

Byadmin

Mei 24, 2021 ##globalaktual.com

JAKARTA, globalaktual.com – Ajang pemilihan umum presiden yang jatuh sekitar tiga tahun lagi ini akan jatuh kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani sebagai sosok Capres di Pilpres 2024.

Demikian dikatakan pengamat politik, Emrus Sihombing, bahwa bukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, atau Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang digadang-gadang sebagai calon presiden (capres) terbaik di 2024 mendatang.

“Saya terus terang berpendapat, (Puan Maharani) bukan hanya kader terbaik dari PDI Perjuangan, tapi calon presiden terbaik bangsa dan negara ini,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/5).

Karena itu, menurut dia, Puan yang juga merupakan Ketua DPP PDIP tersebut mempunyai segudang pengalaman yang apik, baik di eksekutif maupun legislatif.

“Bisa kita cek rekam jejaknya selama dia sebagai Menko PMK. Kementerian di bawah koordinator beliau tidak ada persoalan,” katanya.

Lebih lanjut, ia beranggapan bahwa Puan sebagai sosok pemimpin yang humanis dan bisa mengontrol sejumlah kementerian.

“Ketika dia memimpin DPR, semua bisa dipimpin. Dia menunjukkan kepiawaiannya,” ungkapnya.

Karena alasan tersebut, ia menilai Puan Maharani sebagai sosok yang sangat mumpuni untuk maju sebagai capres di 2024 mendatang.

“Saya terus terang mengatakan pengalaman itu sudah sangat mendekati sempurna untuk menjadi pemimpin bangsa ke depan,” ujarnya. (git)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *