PKB Pangandaran Siap Sambut Iklim Pemilu 2024

PANGANDARAN, globalaktual.com – Pelaksanaan musyawarah kerja cabang (MUSKERCAB) yang dilaksanakan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Pangandaran berjalan Khidmat. Pelaksanaan musyawarah tertinggi tingkat cabang tersebut dilaksanakan pada, Rabu (9/6/2021) di Hotel Sandaan Pangandaran.

Musyawarah kerja cabang yang diikuti oleh Otang Tarlian Ketua Dewan Tanfidz, Ahmad Irfan Alawi Ketua Dewan Syura, Jalaludin S.Ag Wakil Ketua Dewan Syura, Kyai Sukmaja Ketua Mustasar, Sekwil Jabar Asep Jalaludin, Wakil Ketua Dewan Syura Jabar Fauzan Azis Muslim dan sejumlah peserta dari tingkat DPAC dan ranting PKB sekabupaten pangandaran.

Otang Tarlian Ketua Dewan Tanfidz menyampaikan beberapa isu sentral yang harus di sikapi oleh PKB kedepan. Menurutnya saat ini PKB sebagai sebuah partai dituntut untuk mempu merespon tantangan zaman kedepan. Telah banyak sekali perubahan yang terjadi dalam kehidupan kita oleh karenanya mari kita bersama untuk meresponnya dengan kesigapan dan ketepatan, Utamanya dengan menyadarkan dan mengkader para pemuda untuk melek politik dan tidak lagi apatis atas hal itu.

Otang Tarlian juga menyampaikan saat ini kita tengah di hadapkan dengan situasi yang serba dimanis, segalanya sangat mudah berubah. Arus informasi yang sangat deras sudah tidak dapat dibendung lagi. Semua orang dapat mengakses informasi dengan sangat cepat. Perlu kita renungi bersama segala perubahan besar yang terjadi pada abad ini tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi tak terkecuali dalam bidang politik dan pemerintahan. Dapat kita ketahui dari pemanfaatan media sosial sebagai sumber informasi publik hingga penggiringan opini.

“Dalam pengelolaan partai pun seyogyanya kita memperhatikan hal tersebut. Mulai pemanfaatan teknologi untuk berjalannya roda kepartaian hingga rekrutmen kepengurusan baru yang di khususkan untuk anak muda. Para pemuda yang saat ini tertarik dalam dunia politik khususnya PKB silahkan saja bergabung,”ujarnya.

Ketua Dewan Tanfidz merincinkan Komitmen PKB Pangandaran dalam musyawarah kerja ini mempersiapkan diri untuk pemenangan pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“PKB Pangandaran telah berkomitmen untuk mendukung ketua umum Muhaimin Iskandar (GUS AMI) untuk maju sebagai calon Presiden 2024. Hal ini merupakan rencana strategis nasional partai yang sudah menjadi kewajiban kami untuk mensukseskannya,”tegas Otang.

Lebih Jauh Politisi PKB tersebut mengatakan, mulai sekarang kita menjaring calon-calon legislatif untuk 2024, karena target kita memperoleh 10 kursi.

“Untuk pemilu mendatang target kita 10 kursi. Jika bertanya untuk apa? Ya, untuk dapat membuat kebijakan yang lebih mengedepankan kepentingan rakyat,”tegas Otang Tarlian. (Hrs)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *