DPC LSM Geram Banten Bersinergi dengan RT 01 Kelurahan Jawa Kiri Kota Lubuk Linggau Tangkal covid-19

Lubuk Linggau, globalaktual.com – Sejak berlakunya Peraturan bersama lubuk Linggau tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro sejak akhir bulan Juni kemarin oleh pemerintah dan Kapolres, kodim, kejaksaan, guna mencegah maraknya kasus covid-19 di kota lubuk Linggau.

Maka dari itu salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada di kota Lubuk Linggau yaitu Geram Banten bekerjasama dengan RT 01 kelurahan Jawa kiri menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga diri dan lingkungan sekitar dari virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan dan jangan lupa untuk memakai masker, dalam hal ini DPC Geram Banten dan Ketua RT 01 Jawa kiri memasang beberapa spanduk yang bertuliskan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus Corona yang masih ada di sekitar kita.

Saat ditemui awak media, ketua RT 01 Dedy Marsa, SI.P mengatakan, kami sangat antusias dan menyambut baik sinergi antara LSM Geram Banten dan RT 01 dalam mencegah maraknya kasus covid-19 terutama di lingkungan sekitar RT 01 kelurahan Jawa kiri.

Saat ditanya masalah adanya arena kolam renang king waterboom dia menjelaskan, kami sudah memberikan himbauan dan sidak bersama pihak kelurahan dan camat serta Kamtibmas tak lupa juga awak media agar pengusaha pemilik water boom senantiasa ikuti prokes.

“Karena virus Corona masih ada dan kembali meningkat akhir2 ini sesuai PP 27 tahun 2012 tentang ijin lingkungan pasal tersebut menerangkan harus melibatkan masyarakat yang terkena dampak dan pemerhati dampak adalah masyarakat di sekitar kolam renang, pemerhati dampak, media, LSM dan pp23 w2009 tentang lingkungan erat kaitannya dengan pp27 the 2012 dan kami sudah laksanakan itu semua jika tidak ditindak lanjuti maka kami sepenuhnya kepada pemerintah dalam hal ini walikota lubuk Linggau,”ujarnya, Sabtu (3/7/2021).

Sedangkan Ketua DPC Geram Banten kota Lubuk Linggau, Hengki Gani menjelaskan, kami akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini untuk selalu waspada akan bahayanya virus Corona dan berharap agar kegiatan seperti ini diikuti oleh ormas lainya untuk senantiasa menjaga lingkungan di sekitarnya.

“Karena pemerintah tidak akan sanggup bekerja sendirian kalau tanpa kerja sama dari segala lapisan mulai dari kecamatan sampai tingkat RT,”tandasnya. (Wardani)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *