Kegiatan Normalisasi Situ di Kota Depok Belum Maksimal, Perlu Verfikasi Mentri BPN dan Agraria

Depok, globalaktual.com – Koordinator Tim akar rumput, Boges meminta kepada Mentri PUPR dan Mentri LHK RI untuk tinjau ulang kegiatan Normalisasi Situ d Kota Depok Jawa Barat.

Dalam pantauan tim akar rumput Kota Depok, bahwa kegiatan Pengerjaan Kegiatan Normalisasi Situ Di Kota Depok belum maksimal.

Mengacu kepada Permen PUPR No : 28 /PRT/M/2015 ttng sempadan Sungai , Situ / danau, jarak Sempadan, Inlet, Outlet yang termasuk didalam Perundang – Undangan belum terealisasi dengan Benar.

“Untuk itu sangat perlu diverfikasi oleh Mentri BPN dan Agraria, sehingga situ yang merupakan lumbung air, area penghijauan dan taman hutan kota, budidaya ikan untuk Nelayan situ, dapat terwujud dan bisa termanfaatkan untuk Pembeedayaan dan mensejahterakan masyarakat sekitar kawasan situ yang berbasis kearifan lokal,”katanya, Selasa (13/7/2021).

Normalisaai yang ada saat ini dan beberapa kawasan situ menurutnya terkesan hanya meninggikan tanggul, namun tidak maksimal dalam pengerukan yang bertujuan untuk menampung volume air.

“Minimnya prasarana sanitasi air, jejaring sampah di Inlet menuju badan situ dan pembuatan lalu lintas air di sekitar sempadan dan atau kali gendong sangat perlu di tinjau ulang,”Ujar boges koordinator Tim akar rumput. (M.F.Mirza)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *