• Sab. Jul 27th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Pemkab Ciamis Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Jabar Bergerak

Byadmin

Jul 14, 2021

Prokopim Ciamis, globalaktual.com — Bantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jabar Bergerak menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan. Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pendiri Jabar Bergerak, Atalia Praratya kepada Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra secara virtual, Rabu (14/7/2021).

Alat kesehatan yang diberikan Jabar Bergerak diantaranya 3 unit patient monitor, 5 unit infusion pump dan 5 unit syringe pump.

Wabup Ciamis, Yana D Putra dari ruang ULP Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis menyampaikan, terimakasih kepada Jabar Bergerak atas bantuan yang diberikan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Ciamis kami menyampaikan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang telah diberikan. Bantuan ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin, “
ucapnya.

Menurutnya, Jabar Bergerak Ciamis pun selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta rutin melaksanakan aksi sosialnya.

“Kami mendoakan rekan-rekan Jabar Bergerak agar dilindungi Allah swt agar terus bisa menebar kebaikan, ” harap Yana.

Sementara itu Pendiri Jabar Bergerak, Atalia Praratya mengatakan, ditengah kesulitan masyarakat, Jabar Bergerak hadir turut serta membantu dalam penanganan dan pencegahan covid.

Kali ini, kata dia Jabar Bergerak ikut serta membantu penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan bentuk APD dan obat obatan.

“Kita (Jabar Bergerak) akan terus membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di 27 Kabupaten/Kota di Jabar, ” terangnya.

Selain bantuan untuk masyarakat Jabar, Jabar Bergerak pun mengupayakan pemberian bantuan untuk Palestina. Jabar Bergerak telah menghimpun bantuan sebanyak 1,6 Milyar lebih dan akan disalurkan untuk masyarakat palestina.

Jabar Bergerak pun berupaya membangun kerjasama dengan berbagai instansi dalam menyalurkan bantuan untuk Palestina.

“Kami telah membangun kerjasama dengan instansi lainnya untuk membantu rakyat Palestina. Jabar Bergerak tidak hanya melakukan aktivitas sosialnya untuk masyarakat Jabar saja, namun juga ikut serta memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina, ” jelas Atalia.

Sumber: Kepala Bagian Prokopim Setda Kabupaten Ciamis,

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *