Walikota Depok Masihkah Konsisten Rawat dan Lestarikan Situ Atau Danau?

Depok, globalaktual.com – Kota Depok Provinsi Jawa Barat tidak memiliki bentangan pantai, namun terwarisi oleh lintasan titik nol sungai ciliwung hingga ke hilir, memiliki puluhan kawasan situ / Danau, sumber mata air dan sebaran situs cagar budaya yang megah karunia Illahi,

Ribuan jenis pohon hutan dan tanaman hias terhampar di semananjung 11 Kecamatan, ratusan jenis ikan yang tak pernah habis dari zaman ke zaman.

koordinator Akar Rumput Kota Depok,, Bung Bogel mengatakan, Wali Kota Depok sangat perlu mengevaluasi kinerja Kepala Dinas PUPR, Kepala Bidang Sumber Daya Alam, DLHK, Kepala Dinas DKP, Kepala Dinas Perikanan & Pertanian Kota Depok.

“Kita semua warga Depok.bersyukur, rmiliki Oksigen alami yang “tersuguhan” dari ribuan jenis pohon dan tanaman, serta ketersediaan air tanah yang sangat suci dari puluhan tandon badan air di kawasan situ / Danau, sumber mata air,”ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Kita seumua warga depok menurut Boges hanya memiliki tanggung jawab moral atas anugrah alam yang tiada tanding

“Mari kita lestarikan, cegah limbah dan terus usulkan kepada Pemerintah Kota Depok , Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat,”tandasnya.

Boges juga menyebutkan, salah satu contoh situ Bahar yang berada di wilayah Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Propinsi Jawa Barat membutuhkan penanganan dan perhatian dari Pemerintah Kota Depok, Pemerintah Jawa Barat dan Kementrian Pariwisata, Kementrian PUPR.

“Agar kualitas air tetap lestari, kualitas oksigen alami tetap sempurna dan populasi ratusan jenis ikan tetap stabil untuk kemakmuran Bangsa,”cetusnya.

Masih menurut Boges, tanpa dukungan dan publikasi dari media online dan cetak tidak akan berhasil dan menyentuh ke Pemerintah Pusat.

“Dukungan Publikasi dari Media Online dan Cetak antara lain: Media Global TV Aktual, globalaktual.com, Media online dan cetak Lintas Konsumen Indonesia (LKI.com) dan Suara Rakyat Buana (SRB.com),” ujar bung Boges. (M.F.Mirza)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *