UPACARA HUT KE 76, PONDOK YATIM JAMIYATUL FALAH

Bogor, globalaktual.com – Yayasan Pendidikan Pondok Yatim Jamiyatul Falah Desa Kp Waringin Jaya Gg Ciung Rt 01/01 Kecamatan Bojong Gede , Kabupaten Bogor menggelar upacara peringatan HUT RI Ke 76.

Kegiatan Upacara berlangsung di halaman Pondok Yatim Jamiyatul Falah . Para peserta upacara itu terdiri dari guru, anak asuh yatim dan orang tua asuh.

Dalam kesempatan itu, pelaksanaan upacara menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Para peserta upacara wajib memakai masker, cuci tangan hingga menjaga jarak.

Dalam sambutannya inspektur upacara pengasuh pondok yatim Erlan mengajak semua lapisan masyarakat, anak asuh , orang tua asuh untuk terus memupuk jiwa nasionalisme.

“Hari ini kita kembali memperingati HUT RI, untuk itu, kita harus selalu menanamkan jiwa patriotisme para pahlawan bangsa meski kondisi saat ini dalam kesulitan ditengah pandemi Covid 19,” kata dia dihadapan peserta upacara, Rabu, 17 Agustus 2021.

Menurut Rekan , para pahlawan bangsa harus berjuang dengan jiwa dan raga, bahkan tidak sedikit yang gugur di medan perang untuk meraih kemerdekaan RI. Untuk itu, lanjutnya, semangat merah putih harus tetap bergelora.

“Kita saat ini sudah menikamati hasil perjuangan para pahlawan bangsa. Jadi jangan sia- siakan pengorbanan para faunding father bangsa, ayo siswa-siswi tetap semangat belajar, agar cita- cita kemerdekaan itu tercapai, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Erlan juga mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antar sesama. Selain itu, jiwa gotong royong kata dia juga harus terus diramut. Karena hal demikian adalah warisan dari para leluhur bangsa.

“Negara kita merdeka berkat semangat dan kekompakan. Ayo jaga kekompakan, galakkan terus jiwa gotong royong, saling peduli, dan yang terpenting menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” ucapnya.

Tak hanya itu, Erlan juga mengingatkan semua lapisan masyarakat agar tidak lalai menerapkan protokol kesehatan. Hal itu, lanjut dia, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Dalam kesempatan ini saya mengingatkan agar kita semua terus menjaga kesehatan dan terhindar dari wabah yang saat ini sedang terjadi,” tutupnya.
(M.F.Mirza/ Jefri)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *