Hukum & Kriminal

FPII dan AIPBR Kawal Pemeriksaan Wartawan Korban Pemukulan Pengawal Bupati Bogor

Bogor, globalaktual.com.

Beberapa wartawan yang tergabung dalam Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) turut serta mengantar KORBAN KEKERASAN yang terjadi pada Aksi Damai Para Insan Pers beberapa waktu lalu di area Pemkab Bogor.

Rahmad Hidayat Lubis yang akrab dipanggil Baron Alfonso ketua divisi organisasi FPII korwil kabupaten Bogor meminta kepada penyidik yang menangani kasus pemukulan terhadap Sabar Aman Marpaung pada saat aksi orasi damai terkait statement Bupati Bogor yang mendiskotomikan Wartawan Bodrek dan Wartawan Asli.

Agar proses hukum dapat segera dilanjutkan oleh pihak Polres kabupaten Bogor secara profesional, untuk penyidikan dan penyelidikan agar para pelaku yang memukuli dan menganiaya korban dapat segera ditangkap dan diadili.

“Demi untuk memberikan efek jera aga tidak ada lagi yang berbuat seenaknya saja menghakimi wartawan di depan umum serta demi tegaknya hukum itu sendiri,”ungkap Rahmad Hidayat Lubis, Kamis (01/09/2021).

Rahmad Hidayat Lubis sangat menyayangkan pemukulan yang terjadi di halaman kantor bupati Bogor yang terkesan ada pembiaran dan kurangnya pengamanan yang dilakukan.

Rahmad meminta agar pihak polres kab Bogor bertindak cepat dan tidak mengulur-ngulur waktu agar semuanya bisa terbuka dengan jelas serta meminta kepada Polres Bogor untuk tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum di bumi tegar beriman ini.

“Kami yang tergabung di FPII akan terus mengawasi dan mengawal kasus ini sampai korban benar benar mendapat kan keadilan,”tegasnya menutup pembicaraan.

(M.F.Mirza)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *