Pelaksanaan P3-A Kertaharja untuk Kebutuhan Anggota dan Masyarat

Pangandaran, globalaktual.com – Kegiatan Perkumpulan Petani Pemakai Air P3-A yang berlokasi di Dusun Ciarey, Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran saat ini tengah dikerjakan dan sudah mencapai 80%.

Adapun teknis pelaksanaan pekerjaannya meningkatkan Irigasi dengan nilai bantuan 195.000.000 Rupiah, Sumber Dana dari APBN Tahun 2021

Pekerjaan tersebut dikerjakan oleh kelompok tani P3-A Kertaharja sebanyak 30 orang dengan sistem HOK.

Nadang selaku ketua P3-A Kertaharja, ketika ditemui dilokasi pekerjaannya mengatakan, dengan adanya program pengairan yang sedang dikerjakan sekarang ini sepanjang 311 meter, tinggi 65 cm, lebar 90 cm, merasa sangat terbantu untuk kebutuhan anggota dan masyarakat yang sangat membutuhkan air.

“Saluran irigasi ini untuk mengairi belasan hektar sawah agar tidak kekeringan dimasa yang akan datang,”tutur Nandang, Rabu (29/09/2021).

Nandang mewakili anggota menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat dan BBWS khususnya, atas program yang dikucurkan pada kelompok tani ini.

“Kepada pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten untuk kedepannya agar dapat memberikan program yang lain,” harap Nandang. (Hrs)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *