Kominfo Pangandaran Adakan Workshop Peran Pers Dalam Keterbukaan Informasi Publik

Pangandaran, globalaktual.com – Peranan pers dinilai penting di era keterbukaan informasi publik, pasalnya pers merupakan pilar utama dalam keterbukaan informasi publik adalah pers. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pangandaran, Jaja Nurulhuda dalam sambutan, dalam acara Workshop Peran Pers Dalam Keterbukaan Informasi Publik yang diadakan oleh Dinas Komando Kabupaten Pangandaran, di aula salah satu rumah di Kampung Turis Cikembulan Pangandaran, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, fungsi dan peranan pers sangat penting dalam mengedukasi masyarakat, terutama berkaitan membanjirnya informasi serta munculnya berbagai berita hoax.

“Dalam sejarah juga tercatat, peranan pers dalam era perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia cukup penting. Di era teknologi informasi komunikasi ini, menjadi tantangan bagi insan pers untuk tetap menjaga etika profesi dan keseimbangan informasi yang disampaikan,” tandasnya.

Kedepan Jaja berharap, proses keterbukaan informasi antara Mominfo dan Insan Pers bisa berjalan selaras, harmonis dan seiring sejalan, sehingga bisa mengemban keterbukaan informasi buplik.

Hadir sebagai nara sumber dari pejabat dari Kejaksaan Negeri Ciamis, Valentino Bidang Intelejen, Andi Manapang Bidang Pidsus, Ade Pramono Bidang BB dan Moh Andy Sofyan Bidang Datum. (Haris)

 

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *