WARGA DESA SUKAMULYA DAPAT BANTUAN PROGRAM RUTILAHU 100 UNIT

Pangandaran, globalaktual.com – Warga desa Sukamulya kecamatan Langkaplancar kabupaten Pangandaran mendapatkan dari program rumah tak layakhuni (Rutilahu) tahun 2021 sebanyak 100 unit.

Progran rutilahu tahum ini dari dinas PUPR provinsi Jawa Barat dengan nilai Rp.17.500.000 dipotong upah dan operasional sebesar Rp.1 juta, sampai saat masih berjalan dikerjakan sekitar sudah 80% sebagian sudah beres dikerjakan, Selasa (14/12/2021)

Salah satu warga seorang janda, Kiwin RT.05/002 dusun Cigintung  yang hidup sendiri ketika ditemui awak media merasa Alhamdulilah dan bersukur sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah serta terimakasih pada pemerintahan desa Sukamulya dimana rumahnya  yang sudah tidak layak bisa dibangun dengan pemanen.

“Sehingga saya tidak merasa takut roboh dan sekarang sudah tenang kondisi saat ini dan yang belum dapat batuan nanti bisa mendapatkan bantuan,” Ungkapnya.

Begitu juga warga yang lain yang rumahnya sudah bisa ditempati berharap di tahun akan datang yang sekarang belum terakomodir. “Kedepan bisa dapat batuan rutilahu tak lupa mengucapkan terimakasih pada pemerintah juga pada semua yang terlibat,” katanya.

Sardi selaku ketua LPM menuturkan, dengan adanya program Rutilahu sebagai pengurus sangat merasa senang karena warga desa Sukamulya sudah terbantu sekali, dimana yang rumahnya sudah rusak tak layak huni sekarang sudah bisa diperbaiki dibangun dengan permanen.

Walaupun dalam pelaksanaan terkadang ada berbagai kendala namun hal tersebut tidak menjadi suatu hambatan dan alhamdulilah sampai saat ini sudah banyak rumah yang sudah selesai.

“Pada awalnya memang kami merasa ragu takut karena program ini sempet tertunda karena covid 19 tapi bersyukur bisa terealisasi dan ucapkan terimakasih pada pemerintah serta rekan rekan yang sudah bekerja dan juga pada pengadaan barang yang sudah meperlancar program ini,” paparannya. (Yaya)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *