Kantor Desa Cintakarya di Puspemkab Pangandaran, Kondisinya Memprihatinkan

Pangandaran, globalaktual.com – Kondisi kantor Desa Cintakarya, Kecamatan Patuhi, Kabupaten Pangandaran memprihatinkan dan tidak laik. Padahal, lokasi kantor Desa Cintakarya itu berada di dekat dengan Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Pangandaran.

Kepala Desa Cintakarya, Wawang Darmawan mengaku temboknya sudah retak-retak dan pecah. Kusen kayu penyangga bangunan, jendela, dan pintu sudah keropos dimakan rayap.

“Kondisinya sudah parah, sudah tidak bisa diperbaiki tapi harus dibangun total ini mah,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/12/2021).

Ia mengaku setiap tahun perbaikan kantor desa itu diusulkan ke Pemkab Pangandaran. Bahkan sebelum dirinya menjabat di Cintakarya dirinyapun sering mengusulkan baik melalui acara musrembang tingkat kecamatan, kabupaten, dan saat reses dewan. Namun, sampai sekarang belum ada respon.

Menurutnya, sempat dianggarkan dan masuk DPA untuk dibangun kantor desa, tetapi realisasinya untuk Cintakarya dicoret.

“Kadang saya suka malu kalau ada kunjungan dari luar atau mengadakan kegiatan di kantor desa karena kondisi gedungnya yang tak laik,” katanya. (Upi)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *