Reses ke I 2022, Subariyo Akan Bawa Ekonomi Kemasyarakatan di DPRD Pangandaran

Pangandaran, globalaktual.com – Subariyo, S.Pd.I Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Partai PKB Komisi 2 mengadakan kegiatan reses di aula Pengurus Ranting Nahdatul Ulama Desa Purbahayu.

Kegiatan reses ini dihadiri Kepala Desa Purbahayu, Alim Ulama, Subariyo, S.Pdi, Tokoh Masyarakat, Pengurus GP Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran.

“Acara reses ini merupakan agenda untuk menyerap aspirasi masyarakat, usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat yang berhubungan dengan komisi saya, nanti akan saya tindak lanjuti dan di perjuangkan di kabupaten,” Ujarnya, Rabu (26/01/2022)

Subariyo, S.Pd.I yang berasal dari Dapil 3 (Pangandaran – Kalipucang) menjelaskan, jika reses ini juga merupakan program untuk mensosialisasikan program-program DPRD kabupaten Pangandaran serta mendengarkan aspirasi masyarakat sehingga didengar langsung oleh dewan.

Kegiatan yang berlangsung cukup familier dan terlihat keakraban antara Tokoh Masyarakat, Pengurus dan anggota GP Ansor dengan anggota DPRD ini berjalan dengan lancar.

Dengan adanya masukan dari Kepala Desa Purbahayu, Suratun yang mengharapkan adanya pembangunan Madrasah dan Pondok Pesantren di Desa Purbahayu akan dibawa dalam rapat pembahasan dengan anggota dewan yang lainnya di gedung DPRD kabupaten Pangandaran.

Sementara masukan dari anggota GP Ansor tersebut, ia akan menindaklanjutinya juga, baik yang bersifat kebutuhan secara bersama maupun terkait perorangan yang salah satunya soal perekonomian dan pertanian.

Dalam rese tersebut, program kerja diarahkan kepada pembangunan ekonomi kreatif.

“Melalui reses ini diharapkan bisa mereaktualisasikan pemberdayaan pemuda dan masyarakat,” harapnya.

Subariyo, S.Pd.I menyampaikan untuk membangun ekonomi kreatif di kalangan masyarakat harus memiliki jiwa entrepreneurship.

Menurutnya, jika sudah tumbuh jiwa wirausaha, maka secara otomatis dia akan bisa mengembangkan bakat dan ketrampilan yang dimilikinya. (Riz)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.