Nasional

BPOM Tasikmalaya Lakukan Sidak ke Pengrajin Gula Merah

Pangandaran, globalaktual.com – Loka Pom Tasikmalaya melakukan pengawasan keamanan pangan di wilayah kabupaten Pangandaran tepatnya di daerah Mangunjaya kabupaten Pangandaran, kamis (10/3/2022).

Petugas LPOM Tasikmalaya mengambil sampling gula yang akan di laboratorium.
pihaknya sudah bekerja sama dengan dinas Pangandaran makanya ini ambil sampling.

Kintan staf LPOM Tasikmalaya menjelaskan, bahwa ia mendapatkan laporan adanya dugaan penyalahgunaan bahan baku produksi gula di wilayah desa sindangjaya kecamatan Mangunjaya, makanya kami hadir kesini untuk melakukan cek lapangan.

“Adapun hasil yang kami peroleh di lapangan semuanya memenuhi standar produksi walaupun ada beberapa kekurangan, dan itu di jadikan bahan masukan kami kepada pengrajin gula tersebut, salah satu nya kebersihan produksi,”katanya.

Saat dimintai keterangan terkait sidak ke tempat lain, ke tempat pengrajin gula lainnya petugaspun tidak menjawab.

“Kami hanya ditugaskan cek ke lapangan di sini saja, adapun hasil pengecekan tempat, bahan, dan proses produksi, saya sudah lakukan pengecekan dengan nilai B, tentunya produksi gula layak karena mempunyai nilai B dan itu sudah kami lakukan pengecekan,”ujarnya.

Ketika coba konfirmasi ke pemilik produksi gula E, dia merasa Aneh karena LPOM hanya melakukan pengecekan terhadap saya saja padahal di kabupaten Pangandaran banyak pengrajin gula tapi tidak di lakukan pengecekan.

“ini tidak adil, dan ini ada yang tidak beres, namun demikian pihaknya tidak merasa keberatan karena sudah mengantongi ijin dan kelengkapan lainnya terlebih LPOM sudah memberikan penilaiannya terhadap kami,” katanya. (Hrs)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *