Dinas kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran Gelar Gebyar Pasar Murah

Pangandaran, globalaktual.com – Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Dinas kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran, bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan gebyar pasar murah, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan upaya pemerintah, untuk menjaga ketersediaan stock dan keterjangkauan harga bahan pangan di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Dedi Surchman mengatakan, kegiatan ini bersumber dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, untuk menjaga ketersediaan stock dan keterjangkauan harga bahan pangan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan, supaya tetap terjangkau oleh masyarakat, mengingat belakangan ini terjadi kelangkaan dan kenaikan harga beberapa komoditas, salah satunya minyak goreng,” tandasnya.

Gebyar pasar murah ini menyediakan sembako dengan harga terjangkau untuk meningkatkan daya beli masyarakat rentan ekonomi yang diakibatkan pandemi covid-19.

Dengan adanya gebyar pasar murah ini, salah seorang warga Desa Cijulang mengatakan, dirinya merasa senang, ia merasa terbantu, apa lagi sekarang menjelang bulan puasa.

“Dengan adanya pasar murah ini, kami sebagai warga tentunya sangat senang, apalagi sekarang mau puasa.” Ucar Esah (39).

A. Haris

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.