Menempati Sekretariat Baru, Serikat Pewarta DPC Pangandaran Adakan Syukuran

Pangandaran, globalaktual.com – Serikat Pekerja Kewartawanan Indonesia (Pewarta) DPC Kabupaten Pangandaran, menggelar tasyakuran dan doa bersama saat menempati sekretariat baru di Dusun Karang Kamulyan Desa Cintakarya Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Minggu (20/03/2022).

Dalam syukuran ini selain Pengurus dan anggota, turut hadir juga Penasehat serikat Pekerja Kewartawanan Indonesia DPC Kabupaten Pangandaran,turut hadir juga Penasehat Pewarta Anton, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pangandaran Dede Supratman, Kepala Desa Cintakarya Wawang Darmawan, Ketua IJTI Kabupaten Pangandaran Koang, Ketua AWP Pangandaran Dede Rical, Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Pangandaran Ateng Jelani serta warga sekitar.

Dari rangkaian acara syukuran ini, salahsatunya adalah prosesi peresmian kantor sekretariat yang juga menjadi ajang silaturahmi para awak media yang dilanjutkan santunan kepada anak yatim dan potong tumpeng.

Dalam sambutannya, Penasehat Pewarta DPC Kabupaten Pangandaran Anton berharap, dengan di laksanakannya kegiatan syukuran menempati sekretariat baru, menjadi Pengurus dan anggota Pewarta lebih semangat dalam bekerja serta dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam berkarya.

“Selain meningkatkan profesionalisme dibidang pemberitaan, juga bisa menampung ide dan gagasan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Anton.

Dalam waktu yang sama kepala Desa Cintakarya Wawang Darmawan mengaku sudah mengenal lama dengan para anggota-nya, dan sangat mensupport dengan menempati sekretariat baru di desanya.

“Kehadiran PEWARTA di Desa Cintakarya ini dapat di ketahui oleh masyarakat dan pemerintah, kalau PEWARTA merupakan wadah untuk menyatukan para awak media yang selalu memberikan informasi positif di Kabupaten Pangandaran,” ucap Awang.

Sementara Ketua PEWARTA Kabupaten Pangandaran Budi Setiawan berharap semuanya dapat berkarya penuh dalam membesarkan nama organisasi dan selalu kompak dan menjaga tupoksi serta marwah Jurnalis sesuai koridor juga berusaha untuk selalu menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat sehingga manfaatnya dapat dirasakan.

“Walaupun PEWARTA di Kabupaten Pangandaran usianya masih relatif sangat muda, kami optimis, eksistensi forum ini akan besar dan berkembang, karena PEWARTA lahir untuk masyarakat,” paparnya.

Budi juga berharap PEWARTA ini menjadi forum yang solid dalam perjalanannya sebagai wadah para Jurnalis untuk menjalankan kontrol sosial.punkasnya. (Hrs)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.