Aktual

Kepala DPRKPLH Ciamis, Dr H Taufik Gumelar Imbau Warga Matikan Listrik dan Alat Elektronik dalam Earth Hour 2022

CIAMIS, globalaktual.com – Sebagai bentuk upaya dalam menumbuhkan kepedulian akan perubahan iklim, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup( DPRKPLH) Dr.H.Taufik Gumelar ST mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ciamis untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Global Switch Off Earth Hour Tahun 2022.

Menurut Taufik, Earth Hour 2022 merupakan gerakan mematikan lampu dan alat elektronik selama satu jam (Earth Hour) yang saat ini kembali diadakan di Indonesia.

“Partisipasinya dalam Earth Hour 2022 adalah dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak di gunakan selama 1 jam tepatnya pada pukul 20: 30 hingga 21: 30 WIB,” kata Taufik saat dihubungi melalui sambungan selulernya,Jum’at (25/3/2022).

Dikatakan Taufik, pihaknya juga mengajak kepada seluruh Forkopimda,seluruh SKPD,Lembaga Perguruan Tinggi, Sekolah,Ponpes,Lembaga Masyarakat dan juga masyarakat yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Sebagaimana yang disampaikan Bupati Ciamis dalam surat edaran dengan nomor 660./337 /um. 9012 pada tanggal 24 Maret 2022 dijelaskan tentang Gerakan Global Switch Off Earth Hour 2022 ,” ujarnya.

Dikatakan Taufik,Gerakan Global Switch Of Earth Hour 2022 merupakan aksi mudah dan murah dimana dalam pelaksanaanya yaitu secara serentak di seluruh dunia yaitu dengan cara mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipergunakan selama 1 (satu) jam setiap hari Sabtu pada minggu ke-3 bulan
Maret setiap tahunnya.

Hal tersebut sebagai aksi nyata dalam upaya melindungi apa yang tersisa dari alam
dan memulihkan apa yang telah hilang dirumah dan seluruh dunia.

Kegiatan Gerakan Global Switch Off Earth Hour 2022 dengan tema “SHAPE OUR FUTURE” jatuh pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022.

Melalui gerakan pemadaman listrik
secara serentak selama 1 (jam) pada pukul 20.30 – 21.30 WIB, yang dilaksanakan secara
sederhana tanpa melibatkan massa sesuai protokol kesehatan.

“Switch Off Earth Hour secara serentak dilaksanakan pada hari Sabtu 26 Maret 2022. Diharapkan aksi ini menjadi budaya dan gaya hidup sehari hari.

“Mematikan listrik selama satu jam selain menumbuhkan perubahan iklim juga dapat menghemat dalam menekan anggaran baik di rumah tangga,dikantor maupun ditempat lainnya.

Cara tersebut dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari selain menumbuhkan kepedulian terhadap iklim juga dapat menghemat pengeluaran anggaran sehari hari ,”tandasnya. (lis)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *