Pisah Sambut Kajari dan Dandim 0613 Ciamis, Bupati Pangandaran Semoga Menghadirkan Warna Baru

Pangandaran, gloalaktual.com – Sebagai pemenuhan kebutuhan pra jabatan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar acara pisah sambut Dandim 0613 dan Kajari Ciamis di Aula Hotel Pantai Indah,Jumat malam (04/03/22).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wabup Pangandaran Ujang Endin Indrawan didampingi Sekda, unsur forkopimda beserta para kepala OPD di lingkup Pemkab Pangandaran.

Institusi Kejaksaan Negeri Ciamis mengalami rotasi pimpinan. Yuyun Wahyudi mantan Kajari Ciamis dipromosikan sebagai kepala bidang benda sitaan dan barang rampasan negara pada Pusat Pemulihan Aset Jaksa Agung Muda bidang pembinaan Kejaksaan Agung RI.

Sementara pejabat baru Kajari Ciamis diisi oleh Erny Veronica Maramba yang sebelumnya bertugas sebagai Kajari Luwu.

Pada momen tersebut, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Letkol Czi Dadan atas dedikasi dan tanggung jawabnya selama menjabat di Kabupaten Ciamis.

”Kami mengetahui bersama, bahwa telah banyak hal yang sudah dilakukan Letkol Czi Dadan di Kabupaten Ciamis bersama jajarannya, alhamdulillah atas sinergitasnya ciamis ini tetap kondusif, aman, stabil dan kami merasa sangat terbantu terutama dalam kondisi pandemi yang selama ini melanda,“ungkapnya

Semoga dedikasinya selama ini dijadikan catatan amal kebaikan dan di balas oleh Alloh SWT dengan pahala yang luar biasa. Imbuhnya

”Saya ucapkan selamat jalan, karena dimana ada pertemuan maka ada perpisahan, sukses terus di tempat dan jabatan yang barunya,“ ucapnya

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajari Ciamis Yuyun Wahyudi dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P atas sinergitas dan pengabdiannya selama menjabat di Ciamis, Banjar Pangandaran.

“Terima kasih atas kontribusi dan dedikasi Pak Yuyun Wahyudi, semoga bisa dicatat sebagai amal kebaikan,” katanya.

Jeje berharap ditempat dan jabatan barunya nanti diberikan kelancaran dan sukses dalam karirnya.

“Selamat bertugas ditempat yang baru semoga karirnya terus meningkat,” harapnya.

Kepada Kajari Ciamis yang baru selamat datang dan selamat bertugas di kabupaten Pangandaran, semoga kolaborasi dan sinergitas yang dilakukan oleh kejari sebelumnya bisa ditingkatkan oleh bu erny.

Kehadiran Kajari Ciamis yang baru Erny Veronica Maramba, Jeje berharap
agar bisa menghadirkan warna baru di Pangandaran.

“Selamat datang dan bertugas di Ciamis, dengan hadirnya Kajari Baru semoga bisa membawa warna baru di Kabupaten Pangandaran menuju lebih baik lagi.

Sementara itu, Kajari Ciamis Lama Yuyun Wahyudi menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran atas kerjasamanya saat melaksanakan tugas.

“Alhamdulillah berbagai tugas yang belum terselesaikan pimpinan sebelumnya telah kami tuntaskan. Ini berkat sinergitas dengan Pemkab Pangandaran dalam melaksanakan tugas, sehingga bisa berjalan kondusif, ” ujarnya

Ia berpesan kepada Kajari Ciamis yang Baru agar bisa bersama sama membangun Pangandaran.

“Kepada Kajari Ciamis agar tingkatkan sinergitas dan kolaboratif dengan Pemkab Pangandaran agar setiap tugas berjalan kondusif,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kajari Ciamis Erny Veronica Maramba mengungkapkan kesiapannya membangun sinergitas dan kolaborasi dengan Pemkab Pangandaran.

“Saya siap melanjutkan pembangunan yang sebelumnya dilakukan oleh kejari Ciamis. Salah satunya dengan meningkatkan sinergi dan terus berkolaboratif,” imbuhnya.

Ia pun memaparkan terkait jargon pelayanan yang diterapkan di Kejari Ciamis yakni Personil Kejari Ciamis yang Ciamik.

Dijelaskan Erny, Ciamik merupakan singkatan dari Cakap, Berintegritas, Akuntabel, Melayani, Inovatif dan Kolaboratif. Ini menjadi moto dalam pelayanan Kejaksaan Negeri Cianis lebih baik lagi.

Sebagai upaya meningkatkan kesadaran hukum, pihaknya telah siap memberikan penerangan hukum agar terwujud good governance di Kabupaten Ciamis Bisa tercipta.

Kajari Ciamis ini pun mengungkapkan target Kejari Ciamis untuk bisa berpredikat wilayah bebas dari korupsi.

“Saya menargetkan Pangandaran menjadi wilayah bebas dari korupsi. Karena hal tersebut telah tercapai saat bertugas sebagai Kejari Luwu sebelumnya,” ungkapnya.

Erny berharap bisa berkolaborasi secara internal dan memberikan citra bahwa Kejari Ciamis keterbukaanya baik dan profesional. (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.