Nasional

Abah Anton Charliyan: Pemuda Pancasila Harus Jadi Alat Pemersatu dan Mampu Bertindak Tegas Terhadap Golongan Anti Pancasila

TASIKMALAYA, globalaktual.com – MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya (PP), Pada hari Rabu 29 Maret 2022, Telah Melantik sebanyak 22 Ketua Ranting Tk Kecamatan, Bertempat di Gedung Ruang Sidang Paripurna DPRD kabupaten Tasikmalaya.

Anton Charliyan Mantan Kapolda jabar Yang kini lebih dikenal sebagai Abah Anton Tokoh Masyarakat Sunda, yang juga duduk sebagai Dewan Pakar di PP Jabar, Dalam kata Sambutanya Menyampaikan Pesan-pesan dan Harapanya yaitu PP sebagai salah satu komunitas Terbesar dan Tertua di Indonesia, Khususnya di wilayah Jabar dan Tasikmalaya, agar mampu menjaga Soliditas dan disiplinnya, karena sebagai organisasi besar tanpa disiplin, akan jadi Bumerang bagi organisasi itu sendiri.

Selain itu PP pun juga agar kembali Back to Basic kepada jati dirinya, sejalan dengan Sejarah awal Kelahiran PP sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang memang Khusus, Spesial dilahirkan agar mampu membentengi, Menyelamatkan dan Menjaga Keutuhan ideologi Pancasila dari Kelompok-kelompok yang ingin mencoba Menghancurkan Pancasila sebagai sebuah Iedologi dimana Saat itu di sekitar tahun 1958 – 1959 berdiri Barisan Pemuda Rakyat bentukan salah satu Partai yang Beraliran Komunis, yang nyata-nyata ingin Menhancurkan Iedologi Negara kita Pancasila.

Maka disaat-saat sekarang inipun, dimana sering kita saksikan di berbagai Media Sosial, banyak sekali Kelompok-kelompok yang dengan terang-terangan ingin Mengganti, Ideologi Negara dengan Iedologi lain, terutama dengan mengatas namakan Agama sebagah Jubahnya, sehingga dengan adanya aksi-aksi gol anti Pancasila yang beredok agama tersebut menjadikan perpecahan di masyarakat yang mengakibatkan munculnya bibit-bibit kebencian dan permusuhan antar sesama anak Bangsa.

Menyikapi Hal tersebut justru PP lah yang harus berdiri sbebagai Garda Terdepan untuk menghadapinya karena satu-satunya komunitas Massa yang dengan Tegas berani mengatakan hanya satu Iedologi yakni Pancasila Hanyalah Pemuda Pancasila.

Kemudian Jika Kader-kader terbaik PP tidak mampu Tampil sebagai Garda Terdepan dalam memerangi golongan Anti Pancasila, siapapun juga dari komunitas atau Partai manapun juga, serta tidak mampu menjadi elemen-elemen Pemersatu sesama anak bangsa, dipastikan para Faunding Father Pendiri PP dan seisi bumi Pertiwi ini akan mengangis, sedih, Marah, Kecewa dan lain-lain, menyaksikan PP saat ini bila PP tidak berani besikap Keras dan Tegas terhadap anasir-anasir yang Anti Pancasila tersebut.

Hadir dalam Acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten, Asep Sobari, Wabub Kabupaten Tasik Kh. Cecep, Ketua MPW Jabar H. Dian Hardian, SH., MH, wakil Ketua DPRD H. Ery, Yang Mewakili Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua KNPI, Ketua Banser kabupaten Tasik dan lain-lain.

Acara tersebut dihadiri juga sekitar 2000 anggota peserta dari berbagai kota dan Kecamatan se kabupaten Tasik, semua mengikuti dengan penuh Antusias, tertib dan Penuh Semangat.

(Abah Anton Charliyan)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *