Aktual

Masjid Istiqomah direncanakan Menjadi Icon Pangandaran

Pangandaran, globalaktual.com – Dalam penataan daerah kawasan wisata, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran berencana akan menata Mesjid AL Istiqomah.

Diketahui, Mesjid AL Istiqomah Pangandaran ini berada di wilayah Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, yang tepatnya berada di pintu masuk ke objek wisata Pangandaran.

Dan Mesjid AL Istiqomah yang berdekatan dengan rumah mantan menteri KKP ini merupakan Mesjid terbesar dan termegah di Kecamatan Pangandaran.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, kedepan mesjid agung AL Istiqomah ini fungsinya ada dua.

“Pertama, untuk pembinaan umat dan menjadi bagian dari wisata. Jadi, orang yang datang ke Mesjid itu menjadi nyaman ketika weekend Sabtu, Minggu,” ujarnya saat ditemui di tourism information center (TIC) Pangandaran, Senin (11/4/2022) siang.

Kemudian, kata Ia, bisa terlihat juga dari sisi keindahan dan kebersihan Mesjid tersebut.

“Nanti, akan didesain seperti apa? ya, kita tunggu karena nanti ada dari perencanaan,” kata Jeje.

Untuk rencana pembangunan, pada bulan Desember tahun 2022 ini pihaknya sudah mempunyai Detail Engineering Design (DED)

“Ya, sambil nunggu sekolah Tsanawiyah pindah dulu, baru kita bangun,” ucapnya.

Wakil ketua komisi IV DPRD Pangandaran, Sri Rahayu mengatakan, pihaknya mendorong penuh penataan pembangunan Mesjid agung AL Istiqomah.

“Karena memang betul, Mesjid agung ini berada di tengah kota, ketika pengunjung masuk, langsung kelihatan Mesjid agung itu.Kita, akan bersama mengembangkan Mesjid agung ini menjadi icon Pariwisata Pangandaran dan Kita juga sangat mendorong,” katanya. (HRS)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *