Pembangunan

DPRD Pangandaran Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1443 H

PANGANDARAN, globalaktual.com –  Ibadah kurban yang dilakukan umat Islam dengan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Seperti halnya ibadah haji, kurban juga bersifat simbolik. Kurban bagi umat Islam merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan. Caranya dengan berbagi makanan berharga kepada mereka yang tidak mampu.

Selain menjadi bentuk ibadah yang menyiratkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan, makna kurban juga bisa berupa upaya untuk melepaskan berbagai macam sifat buruk mirip binatang dalam diri seperti rakus, suka menindas, menyerang, dan tidak mengenal norma seperti halnya manusia.

Terbukti jumlah hewan kurban yang ada di beberapa mesjid Jami di Kabupaten pangandaran bertambah.

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran melakukan pemotongan satu ekor sapi kurban di bagian belakang Kantor DPRD Sanggau, Senin (10/7/2021).

Kegiatan pemotongan sapi kurban tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M,  Sekertaris DPRD Kabupaten Pangandaran Drs. H. Yayat Kiswayat, M.Si. jajaran panitia pemotongan hewan kurban

Di sampaikan Asep Noordin H.M.M, hewan kurban satu ekor itu jenis sapi dipotong di halaman belakang gedung dewan.

“Alhamdulillah kegiatan pemotongan hewan kurban seperti menjadi agenda rutin DPRD Pangandaran,” jelas Asep Noordin.

Asep Noordin menambahkan, sekalipun Idul Adha di tengah wabah PMK, namun masyarakat di Kabupaten Pangandaran masih cukup antusias untuk melaksanakan kurban.

“Untuk itu saya berharap tim medis hewan kurban  tetap melakukan pengawasan, agar ketika ada hewan kurban yang terjangkit PMK skala parah tidak terdistribusikan.

Asep Noordin juga berharap, melalui kegiatan pemotongan hewan kurban ini, mudah- mudahan Sinergi Antara Sekretariat bersama Anggota Dewan semakin erat.

Asep Noordin juga mengucapkan terima kasih untuk semua panitia dan pegawai di lingkup DPRD Kabupaten Pangandaran yang telah ikut membantu pelaksanaan Ibadah Qurban ini.

“Semoga di balas kebaikannya oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Haris – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *