PWO-IN Pekalongan Raya Terima SK Dari DPW Jawa Tengah

Pekalongan, globalaktual.com  – Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (DPW PWO-IN) Jawa Tengah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus DPC PWO-IN Pekalongan Raya masa bhakti 2022-2025, Rabu (20/7) di Cafe & Resto BBJ Hotel Sari Dewi Jl. Hayam Wuruk No.1 Kota Pekalongan.

Diketahui bahwa Pengurus PWO-IN Pekalongan Raya sudah dilantik pada 28 November 2021 yang lalu. SK baru bisa diserahkan hari ini (20/7) karena ketua terpilih saat itu, Hadi Sulistiyono diberi mandat menjadi ketua DPW Jawa Tengah, jadi ada perubahan kepengurusan.

Dalam penyerahan SK tersebut, Ketua PWO-IN Pekalongan Raya Drs. H. Suciono menyatakan akan lebih tegas lagi dalam membangun organisasi yang dipimpinnya.

“Saya akan lebih tegas lagi dan siapapun yang ingin membuat kisruh PWO-IN Pekalongan Raya, saya akan digaris terdepan. Saya mundur dari ketua atau oknum tersebut yang keluar dari organisasi,” kata Suciono.

“Saya juga tetap tidak akan mengeluarkan proposal dalam bentuk apapun. Memang dalam organisasi perlu adanya dana, tetapi Insya Allah nanti akan ada. Yang penting kita berkomitmen memajukan organisasi ini,” tambahnya.

Terkait anggota yang terlilit permasalahan, pihaknya juga akan berusaha membantu mencarikan solusi.

“Dalam naungan organisasi PWO-IN, jika ada anggota yang terlilit permasalahan dalam hasil karya tulisan namun non kriminal, pihaknya akan membantu mencarikan solusi dan turun langsung ke lapangan. Walaupun insan pers tersebut memiliki media masing-masing di bawah pimpinan redaksi.”

Agenda yang akan dilakukan setelah ini, menurut Wakil Ketua Bidang Humas Wimphy Haksono, bahwa setelah diterima SK ini akan segera menyusun rencana kerja. Adapun rencana kerja tersebut ada 2 alternatif yaitu Top Down dan Buttom Up.

Ifan Dedi, S.iKom selaku Sekjen juga berpesan setelah diterimanya SK, diharapkan seluruh anggota bisa menciptakan kondusifitas, setia dan loyal terhadap organisasi seperti yang ditandatangani dalam fakta integritas masing-masing anggota.

Sedangkan wakil sekretaris, Dudi Ridwandi juga menyampaikan bahwa akan mulai membawa informasi ke seluruh birokrasi yang ditunjuk dengan mengirimkan copian legalitas organisasi, SK, AD/ART & susunan pengurus secepatnya. Seperti ke Pemerintah Kota/Kab Pekalongan, Dinkominfo, Bakesbangpol, Polres, Kodim, Kejaksaan dan Instansi terkait serta ke Paguyuban Kepala Desa.

Iman Surono selaku bendahara menyatakan akan selalu melaporkan terkait anggaran yang masuk ataupun keluar. Karena menurutnya sekecil apapun dana yang masuk maupun keluar harus dilaporkan untuk sebagai bukti transparansi di dalam organisasi.

Di penghujung acara, Ketua DPW PWO-IN Jawa Tengah Hadi Sulistiyono berpesan kepada pengurus DPC agar selalu komitmen membangun organisasi tersebut.

“Saya titip kepada semua pengurus DPC agar komitmen membesarkan PWO-IN di Pekalongan Raya ini. Selalu jalin komunikasi dan saling koordinasi. Semoga kedepan PWO-IN Pekalongan Raya ini semakin jaya,” pungkas Hadi.  (Hen)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.