Road Show Hari Kedua, Bupati Pangandaran Lantik Yanto Sebagai Kades Paledah

PANGANDARAN, globalaktual.com – Dalam road Show hari kedua, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata melantik Kepala Desa Paledah terpilih, Yanto dari hasil Pilkades serentak pada 28 Juli 2022 lalu, di Aula Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jumat (19/08)2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan naskah pelantikan oleh Bupati Pangandaran serta penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK Kepala Desa.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pangandaran, Asda I, Anggota DPRD, Kapolres Pangandaran, Para Kepala SKPD, Muspika Kecamatan Padaherang, Para anggota BPD dan perangkat desa Paledah, serta Keluarga dari Kepala Desa yang dilantik.

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran menyampaikan selamat pada kepala desa Paledah, Yanto yang baru dilantik. Dan berharap pelantikan ini menjadi awal yang baik dalam membangun desanya.

“Masyarakat memilih calon Kades dengan harapan masyarakat yang memilih agar kesejahteraan mereka meningkat, kemajuan Kabupaten Pangandaran bukan karena pemimpinnya hebat, tapi kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam membangun,”katanya.

Ketika sudah terpilih, dilanjutkan Jeje, Kepala Desa wajib merangkul seluruh warganya tanpa melihat pilihan mereka saat pilkades,

Bupati pun mengingatkan, agar Yanto sebagai Kepala Desa Paledah yang baru dilantik menciptakan iklim yang kondusif.

Sementara kepala Desa Paledah, Yanto yang baru dilantik akan melakukan konsolidasi internal. Koordinasi antar lembaga desa, terutama dengan BPD selaku mitra Pemerintah Desa.

Yanto mengatakan, dirinya terus berusaha menjalin simpul-simpul kekuatan masyarakat agar selalu bersatu, bersama-sama memajukan desa. Terutama dengan semua perangkat desa.

“Belum banyak yang akan saya kerjakan, sambil berjalan saja sesuai program kerja. Terutama membangun kebersamaan saja dulu,”ucapnya singkat.

Diharapkan Yanto, dengan konsolidasi dan koordinasi yang kuat, roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan semua permasalahan di desa Paledah bisa terurai dan terselesaikan satu per satu. (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.