• Kam. Jul 18th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Meriahkan HUT RI ke 77, Warga Sampangan Adakan Lomba Panjat Pinang Di Atas Air Sungai

Pekalongan, globalaktual.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, warga Sampangan gang 5b pinggir kali Kelurahan Kauman Kecamatan Pekalongan Timur menggelar sejumlah perlombaan rakyat.

Kegiatan perlombaan yang gelar warga Sampangan gang 5b pinggir kali dimeriahkan dengan berbagai perlombaan khas 17 Agustusan, di antaranya yakni lomba makan kerupuk dan panjat pinang di atas air Sungai.

Ketua pemuda Sampangan, Yulianto dan Zaenal saat di konfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan perlombaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka 17 Agustus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Setiap kegiatan perlombaan 17 Agustus dihadiri Walikota Pekalongan H.Achmad Afzan Arslan Djunaid.

 

“Kegiatan perlombaan ini setiap tahun selalu kita adakan untuk warga Sampangan pinggir kali mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa mengikuti kegiatan ini, dan tahun ini kegiatan perlombaan dimeriahkan oleh walikota yang memberikan suport” Ujar Yuli Peang dan Zaenal selaku Ketua Pemuda Sampangan Pinggir Kali. Senin (17/8/2022).

Rif’an salah satu tokoh masyarakat mengatakan dalam kegiatang perlombaan tersebut tampak antusias warga yang hadir untuk menyaksikan perlombaan bahkan dari luar desa pun sangat antusias untuk menyaksikan maupung mengikuti lomba panjat pinang di atas air sungai.

“Tahun ini kita adakan panjat pinang di atas air sungai sehingga warga yang hadir menyaksikan perlombaan sangat terhibur,”ucapnya.

Dan Rif’an juga menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan tersebut merupakan inisiatif dari pemuda Sampngan yang mengatakan perlombaan panjat pinang di atas air sungai.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan kita berjalan dengan sukses, semoga tahun depan kegiatan ini tetap terlaksanakan kembali” Tutupnya. (Hen)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *