Desa Karangbenda Pangandaran Bangun Panggung Budaya

Pangandaran, globalaktual.com –  Pemerintahan Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran telah melakukan pembangunan panggung budaya dan seni di sekitar kantor desa setempat.

Kepala Desa Karangbenda, Kasih Senjaya mengatakan, tujuan dibangunya sarana panggung budaya di desa tersebut, untuk memberikan kemudahan warga masyarakat dalam menggelar kegiatan kesenian dan kebudayaan.

Panggung tersebut, kata dia, merupakan fasilitas yang bisa digunakan warga dalam menjaga tradisi kebudayaan dan kesenian.

“Dalam hal ini kita tidak memiliki desa wisata, makanya untuk menunjang kreatifitas dan perekonomian masyarakat kami membangun panggung budaya yang lokasinya di halaman kantor desa,” ujar dia, Rabu (14/09/2022).

Panggung budaya seni ini, kata dia, dibangun dengan anggaran Dana Desa untuk pembangunan panggung budaya ini.

“Anggarannya menggunakan Dana Desa. Kita targetkan panggung budaya ini bisa menjadi ajang kreatifitas warga masyarakat desa Karangbenda,” kata dia.

Desa Karangbenda yang kaya akan seni dan budaya, lanjut dia, sudah selayaknya masyarakat di desa setempat mendukung program-program desa dalam membangun seni dan budaya termasuk pembanguanan rehab aula desa.

“Semoga dengan adanya kekompakan antara aparatur desa dan masyarakat dalam membangun desa, ke depan Desa Karangbenda menjadi maju dan berkarakter dapat tercapai,” harap Kasih Senjaya.

Sementara, salah seorang pengamat budaya Pangandaran, RB Browibowo mengaku sangat mengapresiasi dengan program yang dijalankan oleh aparat Desa Karangbenda.

Sebagai bentuk dukungan, lanjut dia, pihaknya mengajak warga masyarakat sekitar, bahu membahu dan siap membantu aparat desa secara gotong royong.

“Kami apresiasi kekompakan masyarakat Karangbenda bersama pemerintah desa dalam membangun sarana prasarana dan infrasrtuktur untuk kepentingan masyarakat. Semoga dengan adanya kekompakan ini menjadi modal ke depan untuk kesejahtraan masyarakat,” singkat dia. (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.