Polsek Megang Sakti Realisasikan Program Polisi Penolong Presisi

Musi Rawas, globalaktual.com – Polsek Megang Sakti, merealisasikan program sekaligus inovasi, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono yakni Bedulur berupa, “Polisi Penolong Presisi”.

Dimana bentuk kegiatan tersebut, para personel Polsek Megang Sakti dibawa komando, Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman dan Wakapolsek, Iptu Kanoko membantu warga bersihkan sumbatan Drainase akibat terjadi genangan Air di RT 16, Kelurahan Megang Sakti I, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB, Jumat (14/10/2022).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman saat dikonfirmasi, sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (14/10/2022).

“Ya, tadi pagi, personel kita, bersama warga bekerjasama warga dan TNI, bersihkan sumbatan Drainase dari Genangan Air di RT 16, Kelurahan Megang Sakti I,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, bersihkan sumbatan Drainase dari genangan air menggunakan alat seadanya. Yang mana drenase/siring tersebut tersumbat dan pada saat hujan menyebabkan genangan air dibadan jalan sehingga genangan air tersebut membuat resah masyarakat.

“Karena apabila tidak diantisifasi sumnatan tersebut, masyarakat ataupun pengedara yang akan melintas, akan mengalami kesulitan, dan tidak bisa dipungkiri bisa terjadi kecelakaan bagi pengedara yang menggunakan jalan tersebut,” jelas Kapolsek

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kedekatan dan kepedulian kepada warga sekaligus bentuk penerapan, “Polisi Penolong Presisi”, sesuai dengan Program Bapak Kapolres, AKBP Achmad Gusti Hartono.

Apabila ada hal permasalahan, gangguan ditengah masyarakat maka personel harus turun menolong dan membantu menyelesaikan permasalahan.

“Artinya, apabila ada permasalahan dan persoalan dialami masyarakat, maka jangan segan-segan untuk melapor. Selain itu keamanan dan ketertiban kiranya kita jaga bersama-sama, Polri tanpa adanya kerjasama warga, hal tersebut tidak akan bisa terlaksana,” tutupnya.     Wardani/Humas

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.