Tren

PDI P Kota Lubuklinggau Persiapkan Strategi Jelang Pileg 2024

LUBUK LINGGAU, globalaktual com – Menjelang Pemilihan legislatif (Pileg) di tahun 2024 mendatang, Partai Politik (Parpol) PDI-P Kota Lubuklinggau telah mempersiapkan strategi jitu untuk menempatkan kandidat potensial di setiap wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau Hambali Lukman saat ditemui di Kantor Sekretariat PDI-P Kota Lubuklinggau, Selasa (14/03/2023) mengatakan, menjelang Pileg 2024 nanti PDI-P Kota Lubuklinggau sudah mempersiapkan strategi matang dalam kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

Karena PDI-P Kota Lubuklinggau sudah memiliki dan menempatkan Bakal Calon (Balon) anggota legislatif yang memiliki potensial dari setiap Dapil masing-masing.

“In syaa Allah dengan komposisi Balon Caleg yang ada saat ini PDI-P Kota Lubuklinggau optimis bisa meraih (6) enam kursi,”kata Hambali.

Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau Hambali Lukman menerengkan, untuk saat ini PDI-P Kota Lubuklinggau,sedang mempersiapkan daftar Caleg yang akan diusulkan ke DPP PDI-P pusat.

Guna mengikuti pendaftaran penerimaan Balon Caleg di bulan Mei nanti, kemudian target basis PDI-P Kota Lubuklinggau sendiri.

Untuk Dapil Lubuklinggau Timur II (Dua) kursi, Lubuklinggau Barat I kursi dengan catatan harus berlebih suara,sedangkan untuk Davil Lubuklinggau Utara II kursi selanjutnya Davil Lubuklinggau Selatan I kursi namun hal sama harus berlebih suara.

“Sehingga dengan bekerja keras dan gorong-royong pada pelaksanaan Pileg di tahun 2024 nanti, PDI-P Kota Lubuklinggau bisah mencapai target basis masing-masing,”terang Hambali.

Ia menegaskan, selain itu juga PDI-P Kota Lubuklinggau telah melakukan rapat konsolidasi setiap Dapil,dengan Bakal Calon (Balon) Caleg tapi belum Caleg.

Karena untuk Balon Caleg dari PDI-P Kota Lubuklinggau 140 persen yang sudah mendaftar diri siap menjadi Caleg di tahun 2024 mendatang,akan tetapi masih dalam proses penyaringan Balon Caleg.

“Apabilah nanti dalam penyaringan Balon Caleg dari PDI-P Kota Lubuklinggau sudah 100 persen,barulah di usulkan ke DPP Pusat nama-nama Caleg tersebut,”tegas Hambali.

Dia juga menyampaikan, bahwa saat ini PDI-P Kota Lubuklinggau sedang melakukan rapat konsolidasi antar pengurus DPC hingga anak ranting.

“Yang bertujuan untuk menguatkan posisi Parpol, PDI-P Kota Lubuklinggau yang lebih kuat dan lebih aktif lagi untuk turun ke lapangan dalam menyiapkan diri menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti,”ucapnya. (*)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *