Aktual

Pemkab Pangandaran Siapkan Ratusan Personel Gabungan Hadapi Lonjakan Wisatawan

PANGANDARAN, globalaktual.com – Pemkab Pangandaran menyiapkan ratusan personel gabungan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang berwisata ke Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, ratusan personel yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP, Linmas dan lainnya itu akan berjaga di berbagai titik lokasi yang rawan.

“Kita memprediksi pada libur lebaran nanti akan mengalami lonjakan pengunjung. Makanya demi keamanan dan kenyamanan, kita siapkan personel gabungan,” kata Jeje, Rabu (12/4/23).

Jeje menambahkan, saat ini Pangandaran sudah memiliki jalur lintas pantai dari Pangandaran hingga Madasari dengan harapan bisa mengurai kemacetan. Apalagi pihaknya memprediksi akan ada lonjakan pengunjung.

“Makanya saya tekankan ke Dinas Pariwisata untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pengunjung. Sedangkan di perhubungan saya minta usahakan jangan sampai ada kemacetan yang berlebihan. Jadi segala sesuatunya harus menyiapkan secara matang, termasuk lokasi parkir,” paparnya.

Untuk lokasi parkir, lanjut Jeje, pihaknya sudah menyiapkan beberapa titik, di antaranya di lapang Katapang Doyong dan di Pasar Wisata. Sehingga, kendaraan kendaraan besar seperti Bus tidak boleh masuk ke pantai. (***)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *