Aktual

Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Lakukan Monitoring Harga dan Stok Pangan Pokok Jelang Hari raya Idul Fitri 1444 H

Musi Rawas, globalaktual.com – Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti lakukan monitoring harga dan stok pangan menjelang Idul Fitri 1444 H, Senin (17/4/2023) di Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo.

Wabup Mura mengungkapkan bahwa, berdasarkan hasil monitoring hari ini ke Pasar B Srikaton, harga masih stabil berdasarkan hasil pantauan. Salah satunya harga cabai yang biasanya menjelang Idul Fitri melonjak cukup tinggi, tetapi berdasarkan monitoring hanya Rp30.000/kg.

Sementara itu, kata Wabup, untuk harga kebutuhan yang lain hanya ada beberapa kenaikan harga seperti ayam dan telur, tetapi masih dalam harga stabil.

“Kegiatan monitoring hari ini menjelang lebaran, kita perlu untuk memastikan supaya harga kebutuhan masyarakat tetap terjangkau, untuk itu kita memantau harga di Pasar Tugumulyo dan akan dilanjutkan di pasar Megang Sakti,” kata Wabup.

Menurut Wabup, ketersediaan dan harga pangan dipastikan stabil untuk masyarakat. Di samping itu juga telah dilaksanakan operasi pasar murah di setiap kecamatan beberapa hari yang lalu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran.

Turut hadir mendampingi Wabup Mura Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpol PP, Camat Tugumulyo. (Ahri)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *