Nasional

Wabup Pimpin Upacara Hari Otda XXVII Tahun 2023

Musi Rawas, globalaktual.com – lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melaksanakan Upacara dalam rangka peringati Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023. Yang di gelar di halaman Lapangan Kantor Bupati Musi Rawas di jalan Lintas Sumatera Aggrovolitan center Mura Beliti kabupaten Musi Rawas Sabtu (29/04/2023).

Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti selaku Inspektur Upacara, dihadiri Sekda Kabupaten Musi Rawas, Asisten Bupati, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Musi Rawas, Kepala Bagian Setda Kabupaten Musi Rawas, Kodim 0406, Polres Musi Rawas, Forkopimda Kabupaten Musi Rawas, jajaran ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Musi Rawas menyampaikan, Peringatan Hari otonomi Daerah merupakan momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada masing-masing daerah, setiap Pemerintah Daerah harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja yang telah dicapai, seraya mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan Otonomi Daerah.

Dalam pelaksanaan otonomi daerah, Pemerintah Daerah harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah, yang merupakan tujuan utama otonomi daerah yang harus menjadi prioritas kebijakan daerah pada setiap Pemerintah Daerah di Indonesia.

Untuk itu, Pemerintah Daerah perlu mengoptimalkan alokasi APBD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk membangun atau meningkatkan infrastruktur. Pemerintah Daerah dapat memanfaatkan sumber daya daerah yang ada di wilayah masing-masing. misalnya program peningkatan produksi pertanian, mengembangkan sektor industri kecil dan menengah dan memperkuat sektor pariwisata.

Pemerintah Daerah juga dapat memberikan insentif pajak daerah bagi investor yang ingin membangun bisnis di wilayah masing-masing. Insentif ini dapat membantu meningkatkan investasi dan menciptakan kerja baru.

“Selamat Hari Otonomi Daerah ke-27 Tahun 2023, Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul,” ucap Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti. (*Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *