Parlemen

Cycling De Jabar 2023, Event Balap Sepeda dalam Balutan Pencarian Atlit dan Promo Wisata

PANGANDARAN, globalaktual.com – Pemda Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Harian Kompas dan bank bjb menggelar Cycling de Jabar 2023.

Event balap sepeda yang menjajal wilayah Jabar Selatan tersebut berlangsung pada 8-9 Juli 2023.

Pemandangan alam Jabar Selatan yang mempesona akan menjadi penyemangat bagi para peserta, dimulai dari Geopark Ciletuh sebagai titik start hingga menikmati indahnya matahari terbenam di Pantai Pangandaran.

Meriahnya kegiatan Cycling De Jabar, setelah para peserta bersepeda dari Ciletuh Sukabumi, melewati Rancabuaya Garut, dan berakhir di Paamprokan Pangandaran.

Di Paamprokan Pangandaran para peserta Cycling De Jabar disuguhkan dengan berbagai macam UMKM dan hiburan Band ternama.

Kemudian, ada juga sebagian peserta dan keluarganya yang menikmati suasana keindahan pantai barat Pangandaran.

Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi PDI-P, Joane Irwan Suwarsa, S.IP.,M.Si menuturkan bahwa Cycling de Jabar dapat menghadirkan banyak kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya di Pangandaran.

“Perpaduan olahraga dan wisata. Jalur yang sangat baik. Jalan sudah tidak masalah, dan potensi wisata sepanjang jalan tidak terhenti,” ucap Joane Irwan, Minggu (09/07/2023).

Sebelumnya, pada 2022, acara ini sudah dilaksanakan dan diikuti oleh jumlah peserta yang cukup banyak.

“Tujuannya Cycling De Jabar ini adalah untuk mempromosikan potensi yang ada di Jabar selatan. Kenapa memilih Jabar selatan? Karena Jabar selatan ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Melihat dari kegiatan Cycling De Jabar tahun 2023, banyak peserta yang mengajak keluarganya untuk melihat keindahan pantai Pangandaran. Karena, mendengar informasi.

“Seperti yang dikatakan pak Gubernur Jawa Barat, jangan sampai masyarakat yang ada di sekitar destinasi wisata jangan hanya menjadi penonton. Tapi, harus menjadi pelakunya,” katanya.

Joane berharap, Cycling de Jabar 2023 dapat mencetak bibit unggul atlet balap sepeda nasional, khususnya Pangandaran, yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Dengan harapan suatu saat akan kembali berkibar atlet bersepeda berasal dari Pangandaran seperti yang sudah kita ketahui beberapa nama yang sudah mengharumkan nama Pangandaran di tingkat nasional,” tuturnya. (Haris – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *