Aktual

Waketum KADIN RI Bidang Perdagangan Dian Prasetio Serahkan 1000 Alat Test Urine Ke BNNK Mura

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Wujud dukungan terhadap BNNK Musi Rawas Sumatera Selatan dan guna melakukan pencegahan, pemberantasan penggunaan serta penyalahgunaan Narkoba (Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang), Tokoh Pemuda sekaligus Waketum KADIN RI Bidang Perdagangan Dian Prasetio Serahkan 1000 alat Tes Urine.

Penyerahan alat test urine secara simbolis dilakukan diruang rapat BNNK, dihadiri Dandim 0406 diwakili Danramil Tugumulyo Kapten Inf. Maryono, Kapolres Musi Rawas Diwakili Kasat Res Narkoba AKP. Herman, Kapolsek Muara Beliti AKP. Elan Maruli Situmpul serta Awak Media, Senin (10/07/2023).

Penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen atas realisasi janji Dian Prasetio dihadapan para tamu undangan ketika acara Coffe Morning dan pembentukan tim pemburu rehab yang telah diselenggarakan BNNK Musi Rawas pada (29/05) lalu.

Dikatakan Mas Dian (Sapaan akrab Dian Prasetio), mengutip penyampaian Kepala BNNK Musi Rawas AKBP. Abdul Rahman, bahwa pemberantasan dan pencegahan Narkoba oleh BNNK tidak bisa dilakukan sendiri, tanpa dukungan semua pihak dan harus selalu bersinergi dengan Pihak TNI, Pihak Kepolisian, Pemerintah dan Tokoh-Tokoh Masyarakat maupun pihak swasta.

Oleh sebab itu, dirinya tergerak dan bersimpati untuk membantu BNNK dalam memberi dukungan atas program-program yang telah dibentuk BNNK, salah satunya yaitu dengan telah dibentuknya Tim Pemburu Rehab.

“Syukur Alhamdulillah, hari ini saya bisa menepati janji yang saya ucapkan beberapa waktu lalu, kiranya bantuan ini dapat sedikit membantu BNNK Musi Rawas dalam mengeksekusi program-programnya, salah satunya pembentukan Tim Pemburu Rehab,”ujarnya seraya menambahkan, “Dan semoga kegiatan ini menjadi Motivasi bagi pihak-pihak lain yang ingin ikut membantu BNNK Musi Rawas,”kata Mas Dian.

Dia berharap ketika bantuan digunakan dapat membantu BNNK mengetahui masyarakat yang sudah terlanjur menggunakan Narkoba, dan dengan kesadarannya mau melakukan Rehabilitasi, tentunya atas dukungan Keluarga serta motivasi dari lingkungan sekitar.

Sementara itu Kepala BNNK Musi Rawas AKBP. Abdul Rahman mengucapkan terima kasih atas dukungan nyata dari Tokoh Masyarakat dan menyakinkan bahwa bantuan tesebut akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk menekan penggunaan Narkoba dan deteksi dini.

“Terima kasih, kami BNNK Musi Rawas atas bantuan 1000 alat test ini, bantuan ini tentu sangat membantu kami dalam melaksanakan kegiatan deteksi dini untuk menekan penggunaan narkoba, dan bantuan ini akan kami distribusikan ke TNI dan Kepolisian,”ucapnya.

Selanjutnya setelah bantuan diserahkan BNNK Musi Rawas dan Awak Media langsung melakukan test urine secara bersama. (Ri)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *