Parlemen

Asep Noordin Soroti Lahan Pemakaman di Pangandaran Mulai Padat

Pangandaran, globalaktual.com – Lahan pemakaman di wilayah Pangandaran mulai padat, karena wilayah tersebut mulai padat penduduk.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan Pangandaran diprediksi menjadi daerah perkotaan di masa yang akan datang.

“Karena jumlah penduduk pendatang diprediksi meningkat dan permintaan lahan rumah hunian dan pemakan akan sama meningkatnya,” kata Asep, Rabu (19/07/2023).

Melihat data dari Disdukcapil Pangandaran, jumlah Penduduk Pangandaran saat ini sebanyak 433 ribu jiwa, kilometer persegi dari luas wilayah 1,0104 kilometer persegi.

Untuk jumlah penduduk terbanyak saat ini berada di Kecamatan Padaherang mencapai 70.049 jiwa dan paling padat berada di kecamatan Mangunjaya mencapai 107,42 kilometer persegi.

Menurut Asep Noordin, kawasan perkotaan biasanya identik dengan persoalan sosial, tentunya hal ini yang harus jadi perhatian.

“Selain itu penuhnya lahan pemakaman saat ini jadi persoalan penting,” ucapnya.

Sementara itu Kecamatan Cigugur menjadi penduduk yang paling jarang dengan 23.388 ribu jiwa. Daerah Cigugur kepadatan penduduknya rendah yaitu 239,37 kilometer persegi.

Pertumbuhan penduduk tahun 2022 jumlahnya bertambah hanya 492 atau 0,11 persen.

Ia mengatakan pemakaman umum di Pangandaran mengalami overload seperti di makam Pangandaran, Pananjung, Babakan dan Wonoharjo.

“Saat ini pemakamannya sudah padat maksimal,” katanya.

Asep juga mengatakan, padatnya pemakaman di Pangandaran bisa menjadi persoalan baru.

“Jangan sampai lahan hunian ada, tapi untuk pemakaman sempit,” ucapnya.

(A. Haris – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.