Tren

Polsek Lubuklinggau Utara Adakan Giat Jumat Berkah dengan Bersedekah

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Petugas Polsek Lubuklinggau Utara memiliki cara tersendiri untuk berbagi, setiap jumat anggota mengadakan kegiatan Jumat berkah dengan bersedekah.

Kali ini, Polisi bersedekah dengan anak panti asuhan Luqmanul Hakim yang berada di Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Jumat (11/8/2023).

Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Denhar didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Lubuklinggau Utara, Ny. Ety Denhar dan Kanit Reskrim, Ipda Faisal, juga seluruh personil. Tak muluk-muluk usai berbagi nasi kotak di Panti Asuhan, petugas juga berbagi di depan Mapolsek seusai menjalankan ibadah Sholat Jumat.

Adapun sasaran pembagian nasi kotak ini, mereka yang mendapat sedekah seperti tukang tukang ojek, pedagang, anak sekolah dan pengguna jalan lain.

“Kegiatan Jumat berbagi ini dilakukan rutin setiap Jumat pagi. Selain berbagi makanan, kita juga memberikan edukasi kepada warga untuk tidak melanggar hukum”kata Kapolsek, AKP Denhar kepada wartawan, Jumat (11/08/2023).

Denhar mengatakan, Jum’at Berkah ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama, jadi ada sekitar 150 nasi kotak yang dibagikan.

Dia mengungkap, kegiatan terlaksana dari hasil penggalangan dana seikhlasnya atau sukarela anggota Polsek Lubuklinggau Utara yang kemudian disalurkan kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai bentuk perhatian Polri serta menjaga silaturahmi kepada warga Masyarakat,”ujar dia.

Menurut Denhar disela-sela pelaksanaan tugas rutinitas sebagai abdi negara, hal tersebut sangat penting dilaksanakan. Mengingat tujuannya yang sangat mulia yakni menumbuhkan rasa empati anggota kepada sesama makhluk ciptaan-Nya.

“Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat dan bisa mendapat keberkahan bagi semua pihak yang terlibat,”tutupnya. (Sep)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *