Parlemen

Soal Pinjaman Pemkab Pangandaran Rp 350 Miliar, Wakil Ketua DPRD Angkat Bicara

Pangandaran, globalaktual.com – Pinjaman jangka panjang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran untuk mempercepat pembangunan infrastuktur sudah rampung di sepakati DPRD.

Pinjaman sekitar 350 Milir itu dibenarkan oleh wakil ketua DPRD dari fraksi PKB Jalaludin, saat di wawancarai awak media usai rapat paripurna kebijakan umum anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2024 Di aula kantor DPRD pangandaran, Senin (21/08/2023).

Dalam penjelasannya, Jalaludin mengatakan, sesuei dengan per undang undangan, pinjaman daerah yang jumlahnya sekitar 350 Miliar, harus digunakan untuk infrasuktur dan investasi.

Terlebih Jalaludin memaparkan, bahwa pemberian pinjaman daerah dapat dilakukan setelah dapat persetujuan DPRD, yang dilakukan bersama sama pada saat pembahasan KUA-PPAS, APBD, dimana persetujuan itu dalam bentuk keputusan dewan, berdasarkan hasil sidang paripurna.

“Kitapun sepakat di KUA PPAS APBD itu hanya masuk pagu dulu, artinya, pinjaman yang melebihi batas jabatan kepala daerah harus mendapatkan persetujuan DPRD, serta persetujuan itu masih akan dibahas di porto polio pembahasan hutang,” tuturnya.

Jalaludin juga menambahkan, soal silpa yang diprediksi untuk tahun ini sekitar 30 Miliar, serta angka pagu mulai dari sektor pendapatan pemerintah daerah di angka 380 Miliar.

“Pinjaman jangka panjangnya 350 Miliar, yang 30 Miliarnya untuk silpa, namun ini merupakan kesepakatan pagu, prioritas pinjaman jangka panjang masih dalam pembahasan,” pungka Jalaludin. (A. Haris – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *