Parlemen

Ketua DPRD Pangandaran Memaknai Kemerdekaan Dengan Kebersamaan

Pangandaran, globalaktual.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 digelar penuh khidmat di Dataran Pangandaran. Upacara pengibaran bendera semua kecamatan dan desa di Pangandaran sudah melaksanakannya, juga aneka lomba serta pawai dan carnavalpun masyarakat melakukannya dengan antusias.

Ketua DPRD kabupaten Pangandara Asep Noordin, H.MM yang turut hadir dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di lapangan sepakbola Samodra desa Pangandaran mengatakan, saat ini sangat penting memupuk nasionalisme sejak dini, perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan seyogyanya harus dihargai dan ditanamkan dalam hati.

“Di usia yang ke 78 ini adalah momentum bangkitnya Indonesia menuju yang lebih baik. Seperti kita ketahui bersama, bahwa kita telah pulih dari pandemi covid 19, tahun inilah kita harus bangkit lebih Kuat,” kata dia yang dijumpai usai melepas jalan sehat dan carnaval di lapang sepak bola Samudra Pangandaran, Sabtu (26/08/2023).

Hal tersebut mengisyaratkan untuk kita tingkatkan sinergi, dan kolaborasi, serta bangun kebersamaan. Masyarakat diajak untuk terus berkembang dan memupuk kreativitas dalam berinovasi yang bertujuan membangun kesatuan dan kemajuan Indonesia, dan Pangandaran khususnya.

Karena menurut Asep Noordin, kemerdekaan ini bukan hadiah, kemerdekaan ini bukan pemberian, kemerdekaan ini hasil keringat, hasil kerja keras, hasil tumpah darah para leluhur kita. ini harus dimaknai benar oleh kita sebagai generasi.

“Merdeka bukan berarti tujuan terakhir, tapi adalah sebuah jembatan atau gerbang cita cita bangsa dan negara untuk mewujudkan keinginan rakyat,”ungkap Asep Noordin.

Dijelaskan Asep Noordin, diumur yang ke 78, yang sudah cukup dewasa bagi sebuah negara tentu diperlukan kebersamaan, karena dengan kebersamaan dan gotong royong membangun, tentu cita cita fander kita Bung Karno akan terwujud, dan bisa menjadi negara termaju, bisa juga menjadi negara terkuat. Tentu tergantung situasi dan kondisi masyarakat Indonesia.

“Membangun kebersamaan ini merupakan pintu dalam pulih lebih cepat bagi semua sektor yang ada di kabupaten Pangandaran. Bersama kita bisa lebih kuat,” ujarnya.

Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, H.MM mengajak seluruh warga Pangandaran untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun Indonesia. Rasa nasionalisme harus dipupuk sedini mungkin. Tujuan untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

“Menghargai jasa pahlawan, dan tidak melupakan sejarah adalah salah satu bentuk penghargaan kepada pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

Untuk itu, mari mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Peran masyarakat dalam berkontribusi merayakan kemerdekaan bisa dengan menyemarakkan peringatan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang bertemakan kemerdekaan.

“Jadi makna kemerdekaan bagi saya adalah membangun kebersamaan dalam mengenang jasa para pahlawan, dan terus berkontribusi untuk kemajuan Pangandaran, dan negeri yang kita cintai ini,” sebutnya. (A. Haris – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *