• Sab. Jul 27th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Frasta Gian Pratama Membangun Kampung Halaman, Maju Caleg PDIP Dapil 2 Padaherang – Mangunjaya

Pangandaran, globalaktual.com – Politisi Muda PDIP, Frasta Gian Pratama atau akrab dipanggil “Frasta” bakal maju sebagai calon legislatif (caleg). Ia membidik DPRD kabupaten Pangandaran.

Frasta Gian Pratama caleg muda Partai PDIP Pangandaran ini pulang kampung untuk Padaherang, tempat kelahirannya.

Caleg muda dari PDIP Pangandaran itu mengikuti kontestasi 5 tahunan ini di daerah pemilihan (Dapil) 2 Padaherang – Mangunjaya.

“Jadi sekarang mumpung masih muda, apalagi saya orang asli Padaherang, sudah banyak hal yang bikin saya geregetan untuk dibenahi dikampung halamanku,” ujar Frasta, Minggu (27/08/2023).

Meski banyak calon legislator (caleg) bermunculan jelang Pemilu Indonesia pada Februari 2024 mendatang, tapi untuk kalangan muda yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat masih belum banyak.

Ada sejumlah alasannya, mengapa diri maju jadi caleg, karena banyak yang harus diperjuangkan menghadapi hambatan yang dialami daerahnya, selain menangani masalah yang dialami warga di daerah pemilihannya (dapil).

Menurutnya, masih banyak partai yang belum sepenuhnya percaya dengan kemampuan anak muda, sehingga caleg muda yang menempati nomor urut teratas dalam kertas suara masih jarang.

“Mungkin karena masih muda dianggap tidak memiliki kemampuan secara kapital secara sosial, jadi ditempatkan dibawah,” tukasnya.

Karenanya, Frasta mengatakan caleg muda harus menunjukkan kemampuannya, saya punya kemampuan yang sama dan bukan sekedar untuk memenuhi kuota di parlemen, ia mengaku janji kampanye yang ia tawarkan tidak muluk-muluk, yakni ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya dan mengabdi kepada masyarakat.

Tantangan terbesarnya saat ini adalah menyikapi kuatnya polarisasi di masyarakat jelang pemilu dan pilpres, apalagi di dapilnya masih ada, walaupun demikian itu bukan menjadi kendala buatnya

“Saya katakan jangan pilih saya karena identitas, tapi pilih saya karena bapak ibu yakin saya bisa membawa perubahan yang lebih baik di dapil ini,” paparnya.

Sebagai Kader di PDIP Pangandaran, di panggung politik ini ia mengaku optimis dan akan bekerja keras untuk memperoleh suara, karena sebelum mengajukan berkas ia pun melakukan mini tracking di daerah pemilihannya Dapil 2 (Padaherang – Mangunjaya) dengan komposisi kursi, ternyata popularitasnya bagus.

Meski awalnya tak menyukai politik, Frasta Gian Pratama yang kini berusia 23 tahun mengaku terjun ke dunia politik hanya iseng-iseng.

Tetapi ketika turun ke masyarakat begitu banyak permasalahan yang di alami masyarakat dan itu mendorong hatinya untuk maju di pileg 2024, dan ia siap bertarung di Pileg 2024. (A. Ha)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *