Parlemen

Ketua DPRD Pangandaran: Penerbangan Kertajati ke Nusawiru Bisa Tingkatkan Ekonomi

PANGANDARAN, globalaktual.com – Rencana membuka penerbangan baru pesawat komersial dari Kertajati Majalengka ke Bandara Nusawiru diapresiasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran.

Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin HMM mengatakan bahwa membuka penerbangan baru dari Kertajati ke Nusawiru merupakan langkah strategi pemerintah yang sangat baik.

Penerbangan Kertajati Majalengka ke Bandara Nusawiru disebut bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pangandaran.

Menurut Asep, strategi dalam pengembangan suatu daerah destinasi wisata ada tiga yaitu ada atraksi, amenitas, dan aksesibilitas.

“Maka dalam hal ini Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan BIJB Kertajati memiliki sudut pandang yang sama dengan membangun aksesibilitas,”katanya, Minggu (27/08/2023).

Ditambahkan Asep, bukan hanya akses darat, tetapi juga membangun akses udara seperti membuka penerbangan dari Kertajati ke Nusawiru, untuk memudahkan wisatawan datang ke Pangandaran.

“Akan tetapi, ke depan ada penerbangan dengan rute Bali dan Yogyakarta, Kertajati, dan Jakarta ke Nusawiru Pangandaran,”ujar Asep Noordin.

Saya kira kata Asep, dengan membuka penerbangan skala nasional saja, pariwisata Pangandaran akan terangkat dengan baik.

“Seiring dengan perkembangan aksesibilitas ke Pangandaran, saya berharap adanya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai syarat mutlak pengembangan daerah pariwisata,”harapnya.

Ditambahkan Asep, ada 3S yaitu senyum, sapa, salam. harus ada, lalu alamnya harus dijaga agar lestari.

Konsep pembangunannya pun harus berwawasan ekologi, masyarakat maupun seluruh stakeholder juga harus dibangun untuk meningkatkan pelayanan prima terhadap wisatawan, sehingga masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat ekonominya,” tuturnya.

Kata Asep, ada sekira 4 hingga 5 juta jumlah kunjungan wisata ke Pangandaran yang mayoritas pengunjung yang sama, sehingga untuk menarik mereka dengan jumlah yang banyak salah satunya dengan even atraksi yang berskala nasional.

tetapi menurut Asep, bagaimana pemerintah daerah bisa mendorong kegiatan atau event government atau pemerintah yang lingkupnya nasional bisa dilaksanakan di Pangandaran, bukan hanya event atraksi berupa hiburan atau olahraga

itu akan mendongkrak ekonomi masyarakat,” kata Asep.

“Saya kira Pangandaran sudah cukup layak untuk kegiatan yang berskala nasional. Akomodasi, hotel, akses dan alamnya jauh lebih baik kok, itu akan mendongkrak ekonomi masyarakat” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin HMM.     (A. Haris – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *