Aktual

GMBI Distrik Pangandaran Peduli Warga Sakit Kurang Mampu

Pangandaran, globalaktual.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Pangandaran menunjukkan kepeduliannya terhadap salah seorang warga yang telah lama sakit diduga Bronhitis Akut tanpa perawatan yang memadai.

Sehingga kondisinya sangat memprihatinkan, warga tersebut bernama Sindiro Siti yang berKTPkan di Dusun Giri Setra RT 001 RW 001 Desa Kalipucang, Pangandaran. Sedangkan saat sekarang tinggal di rumah kontrakan petak di kawasan Dusun Japuh RT 01 RW 18 Desa Wonoharjo Pangandaran.

Warga tersebut selama ini hanya pasrah dan dirawat dirumah seadanya lantaran tak punya biaya untuk berobat.

Ketua Distrik LSM GMBI Pangandaran Suprapto bersama Kepala Divisi Nonlitigasi, Teguh Priyadiyanto setelah mengetahui kabar tersebut langsung bergerak cepat menemui warga yang sakit tersebut untuk mengecek langsung bagaimana kondisinya.

“Kami langsung bergerak menyambangi rumah warga tersebut yang terletak Dusun Japuh RT 01 RW 18 Desa Wonoharjo Pangandaran beserta beberapa anggotanya membantunya untuk bisa di rawat lebih lanjut,” ungkapnya, Jum’at (0109/2023).

Sebagai lembaga kata Suprapto turut prihatin setelah mendapat kabar tersebut sehingga selaku sosial kontrol dimana salah satunya adalah untuk membantu masyarakat bawah yang kurang mampu hari ini kami hadir bersama beberapa rekan GMBI untuk membantu Ibu Dindiro Siti agar bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik.

“Kami akan membantu memfasilitasi sampai Ke Puskesmas Kalipucang guna mendapatkan perawatan dan pengobatan yang lebih layak, Sebab membantu warga yang kesulitan adalah tanggung jawab kita bersama”, Tuturnya. (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *