• Kam. Jul 18th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Peletakkan Batu Pertama Gereja HKI Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Peletakkan batu pertama pembangunan komplek gedung Gereja Huria kristen Indonesia (HKI) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel), berlokasi di Jalan Lintas Sriwijaya lingkar dalam Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, berjalan lancar dan sukses.

Pada acara tersebut direncanakan akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, namun setelah berlangsung acara kegiatan tersebut Walikota Lubuklinggau berhalangan hadir.

Menurut Ketua panitia pelaksanaan pembangunan komplek gedung Gereja HKI Kota Lubuklinggau AKBP Purn Toni Siagian menyampaikan, peletakan batu pertama pembangunan komplek gedung HKI Kota Lubuklinggau, Sabtu (02/09/2023).

Merupakan perwujudan dari sebuah komitmen bersama untuk membangun pelayanan bagi umat Kristen di Kota Lubuklinggau, selain itu pembangunan gedung gereja bukanlah sebuah pembangunan biasa.

“Akan tetapi sebuah proses spiritual dan yang membentuk semangat kebersamaan, kerja sama, partisipasi, dan tanggungjawab bersama,” kata Toni.

Ia menjelaskan dimulainya perencanaan pembangunan komplek gereja HKI ini,di mulai sejak tahun 2018 namun di tahun 2023 sekarang ini baru mendapatkan izin sehingga kegiatan peletakan batu pertama dapat dilaksanakan.

Peletakan batu pertama pembangunan komplek gedung gereja HKI, tentunya merupakan sebuah moment yang sudah ditunggu-tunggu dan diharapkan bisa terwujud dalam rangka menyediakan sebuah sarana yang nyaman, representatif dan bermanfaat bagi kegiatan gereja.

Kegiatan pembangunan ini mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan rohani spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

“Sehingga kegiatan peletakan batu pertama pembangunan komplek gedung gereja HKI dapat terlaksana dengan baik,selain itu diucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Lubuklingau karena tidak menghambat dalam pelaksanaan pembangunan gereja HKI ini,”jelasnya.

Dia juga menegaskan sebetulnya peletakan batu pertama pembangunan komplek gedung gereja HKI pada siang hari ini,direncakan langsung di letakan oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

Namun menurut informasi yang diterimah bahwa Bapak Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe tidak dapat hadir,yang disebabkan adanya kegiatan lain.

“Meskipun demikian walaupun beliau berhalangan hadir,proses pembangunan komplek gedung gereja HKI tetap berlangsung dan kepada Pemkot Lubuklinggau sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas suport maupun dukungannya,”tegas Toni.(*)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *