Politik

Caleg Millenial Frasta Gian Pratama Bawa Visi Misi Positif Untuk Padaherang – Mangunjaya

Pangandaran, globalaktual.com – Sejumlah partai politik meyakini keberadaan calon anggota legislatif dari kalangan muda menjadi faktor krusial untuk dapat meraih suara pada Pemilu 2024.

Caleg dari anak muda yang berpolitik dapat menjadi alat untuk melahirkan kebijakan dan perubahan dalam menghadapi permasalahan yang relevan dengan kaum muda.

Ide yang ditawarkan oleh caleg muda adalah hal-hal yang aktual dan kontemporer saat ini, yang telah menjadi permasalahan di kalangan pemilih muda. Misalnya, akses lingkungan, pendidikan, dan peningkatan skill atau kemampuan di dunia kerja.

Salah satu generasi muda Pangandaran yang turun ke bursa politik di daerah pemilihan (Dapil) 2 adalah Frasta Gian Pratama. Pemuda ini baru saja menyandang gelar Sarjana.

Meskipun latar belakang pendidikannya bukan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), tapi dia sudah mengetahui seluk beluk dunia perpolitikan dari sang ayah Sugiyanto.

Frasta bertekad terjun kedunia politik, awalnya karena tidak sengaja diajak oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Frasta akhirnya ikut nyaleg di DPRD Kabupaten Pangandaran nomor urut 9 di wilayah Kecamatan Padaherang – Mangunjaya.

“Saya tergerak untuk memeratakan pendidikan ke seluruh warga Pangandaran. Karena sudah lama prihatin melihat anak-anak di Pangandaran banyak mengenyam pendidikan di SMA,” ujarnya kepada, Minggu (03/09/2023).

Visi misi Frasta yaitu mengedepankan aspirasi masyarakat demi kepentingan masyarakat.

Jika dia terpilih, Frasta akan menggandeng para mahasiswa di Pangandaran untuk bersama-sama menggerakkan program desa kesejahteraan masyarakat.

Cara kampanye terbilang cukup berbeda dengan yang lain. Jika caleg lain hanya menggunakan banner, gimmick ataupun blusukan.

Frasta memulai kampanyenya dari media sosial, dengan membuat official accout yang followersnya sudah mencapai ratusan akun.

“Harapannya semoga saya bisa merealisasikan suara rakyat jika terpilih,” katanya. (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *