Tren

Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Sosialisasi Ops Zebra Candi 2023

Semarang, globalaktual.com – Kanit Lantas Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Akp. Imam Wahjudi pimpin personel Unit Lalu Lintas dalam pelaksanakan sosialisasi Ops Zebra Candi 2023 kepada masyarakat di wilayah Hukum Polsek Banyumanik. Senin (11/09/2023)

Operasi Kepolisian yang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 4 hingga 17 September 2023 dengan memberikan himbauan keselamatan kepada pengendara kendaraan bermotor, pengamanan pengaturan arus lalu lintas dan penindakaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Presisi.

“Terkait sasaran operasi zebra candi 2023, Dirlantas Polda Jateng menyebut ada sembilan pelanggaran prioritas, antara lain pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang (cenglu = boceng telu / berboncengan tiga), pengendara motor tanpa helm SNI dan pengemudi mobil tidak mengenakan sabuk pengaman, pengendara dan pengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol, pengendara melawan arus, dan melebihi batas kecepatan,” ungkap Akp. Imam Wahjudi.

Akp Imam menambahkan, dengan adanya sosialisasi Ops Zebra Candi 2023 diharapkan masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas, dapat menekan angka pelanggaran dan laka lantas serta dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat berlalu lintas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Humas Polrestabes Semarang
PID Polsek Banyumanik

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *