Aktual

Janggal, Porprov Sumsel ke -XIV Lahat Sebagian Bukan Pengurus KONI, Ada Apa Sebenarnya

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Pergelaran Pekan olahraga provinsi sumsel ke X IV di Kabupaten Lahat menuai konflik internal di tubuh KONI Kota Lubuklinggau.

Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lubuklinggau Jamil, kepada awak media Selasa (12/09/2023).

Menurut Jamil, konflik tersebut disebabkan Panitia atau Satgas yang akan diberangkatkan tidak sesuai dengan Surat Keputusan (SK) penunjukan panitia Porprov Sumsel ke – XIV kontingen Kota Lubuklinggau, yang ditandatangani Ketua KONI Lubuklinggau, Bambang Rubianto.

“Jadi Jumat lalu dilakukan rapat panitia Satgas Koni Lubuklinggau dengan agenda pembahasan tekhnis keberangkatan satgas panitia porprov yang akan digelar di Lahat,” kata Jamil.

Setelah rapat dikeluarkanlah SK Panitia sebanyak 45 orang, termasuk namanya sendiri. “Nama saya di SK tertera sebagai kordinator cabor biliard,” ujar Jamil.

Namun diteruskan Jamil, hari ini, selasa 12 September 2023, dirinya menerima informasi dari teman sesama panitia menyebutkan namanya tidak ada dalam daftar keberangkatan untuk Porprov di Lahat.

Informasi itu kemudian di konfirmasi langsung oleh Jamil ke Ketua KONI Bambang.

“Saya langsung konfirmasi melalui telp tapi tidak dijawab, kemudian saya kirimkan pesan melalui WhatsApp menanyakan alasan nama saya dicoret tapi hanya di red (baca) tidak dijawab,” ujar Jamil.

Rencananya, kata Jamil, dia akan menemui langsung yang bersangkutan untuk meminta kejelasan. “Tidak soal nama saya dicoret, tapi saya harus tahu alasannya,” tegas Jamil.

Terlebih lanjut Jamil menambahkan, sebagian nama-nama yang diberangkatkan untuk satgas Porprov Sumsel di Lahat yang rencananya akan berangkat tanggal 16 atau 17 September Nanti, justru digantikan oleh orang2 di luar KONI.

“Sebagian nama-nama yang diberangkatkan adalah tim sukses (timses) dari Bambang yang notabenenya adalah anggota dewan dan akan kembali maju di pileg 2024 nanti,” tutur Jamil.

Dikatakan Jamil, dirinya meminta Ketua KONI untuk satgas haruslah pengurus KONI Lubuklinggau bukan orang dekat untuk kepenting pileg.

“Ini KONI bukan Partai Politik,” tegas Jamil.

Terpisah Ketua KONI Lubuklinggau Bambang Rubianto, ketika dihubungi tidak ada jawaban. Begitupun ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp terkait Satgas yang dipersoalkan beberapa pengurus KONI lainnya. Termasuk Jamil.

Bambang Hendrawan

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *