Aktual

Dicegat Polisi Saat Kegiatan Operasi Zebra, Pedagang Susu ini Malah Bahagia

Kasroni Mendapat Berkah Saat Ops Zebra Candi 2023 di Gelar di Wilayah Simongan Semarang

SEMARANG, globalaktual.com – Polda Jateng – Kasroni Pedagang Susu Sapi keliling terpaksa harus pulang lebih awal lantaran dagangannya diborong petugas gabungan Ops Zebra Candi 2023 saat menggelar sosialisasi di wilayah Simongan, Semarang, Selasa (12/09/2023).

Bahkan dirinya juga diberikan souvenir langsung oleh petugas lantaran tertib dan taat berlalulintas.

“Alhamdulillah tadi saat ada pemeriksaan petugas, surat-surat lengkap dan dapat souvenir bahkan dagangan saya diborong sama bapak Polisi,” ujar Kasroni

Terkait kegiatan sosialisasi ini, Kasubbaganev Ditlantas Polda Jateng Kompol Ferdy Kastalani, S.I.K., M.I.K. yang memimpin kegiatan Sosialisasi Ops Zebra Candi 2023 di wilayah Simongan menjelaskan tindakan persuasif humanis diutamakan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas.

Imbauan kepada masyarakat dengan sosialisasi langsung lebih efektif serta polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Operasi Zebra Candi 2023 dilakukan serentak difokuskan untuk upaya persuasif dan preventif dengan sosialisasi tertib berlalu lintas.

” Polisi hadir untuk memberikan imbauan keselamatan melalui brosur maupun leaflet, Selain itu kita ingatkan masyarakat, bahwa 4 sampai dengan 17 September di Jawa Tengah digelar Operasi Zebra Candi 2023, petugas juga mengajak pengendara kendaraan untuk tertib aturan lalu lintas dan taat Pajak,” terang Kompol Ferdy Kastalani.

Kompol Ferdy menambahkan selama Operasi Zebra tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas cukup tinggi, kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada pengendara yang sudah tertib berlalulintas maupun taat Pajak.

“Kita Apresiasi Pak Kasroni penjual Susu sapi keliling yang tertib berlalulintas dan taat pajak dengan memberikan souvenir,” ujar Kompol Ferdy Kastalani, SIK., M.IK. Selaku Kasubsatgas Patwal Satgas Preventif dalam Ops Zebra Candi 2023.

Dilokasi yang sama Ipda Sule dari Ditlantas Polda Jateng menyampaikan informasi terkait beberapa keringanan pajak kendaraan di jawa tengah, Beberapa diantaranya ada bebas pajak Progresif, bebas BBNKB II dan bebas denda dan tunggakan Pokok PKB tahun kelima.

“ pada kesempatan ini kita imbau kepada seluruh pengendara khususnya wajib pajak kita sosialisasikan secara langsung dengan maksud dan tujuan program ini bisa langsung menyentuh terhadap wajib pajak,” pungkas Ipda Sule.(browibowo) *

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *